• Home
  • MediaOutReach
  • Laporan Baru dari Schneider Electric dan CNBC Menunjukkan, Bisnis Dapat Mengurangi Emisi Karbon Hingga 19% Menggunakan Alat Digital

Laporan Baru dari Schneider Electric dan CNBC Menunjukkan, Bisnis Dapat Mengurangi Emisi Karbon Hingga 19% Menggunakan Alat Digital

Kamis, 13 Januari 2022 | 11:42

HONG KONG SAR – Media OutReachSchneider Electric™, perusahaan transformasi digital manajemen energi global dan otomatisasi, hari ini merilis laporan baru yang menganalisis peran inovasi digital dalam mendorong keberlanjutan dan efisiensi.

Dengan tema Membuka Masa Depan Berkelanjutan, Mengapa Solusi Digital Menjadi Kunci Transformasi Bisnis Berkelanjutan, sebuah studi bersama oleh Schneider Electric dan CNBC Catalyst, menguraikan bagaimana bisnis dan institusi dapat memanfaatkan teknologi digital untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK), beralih ke energi terbarukan, dan membangun rantai pasokan yang transparan.

Wawasan utama dari laporan tersebut termasuk:

  • - Bagaimana IBM menyebarkan kecerdasan buatan dan solusi berbasis blockchain untuk membangun rantai pasokan yang lebih transparan dan rendah karbon.
  • - Swire Properties menghasilkan energi melalui pencahayaan cerdas, pengumupulan air hujan dan minyak goreng, mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 19%.
  • - Perusahaan Engineering, Jacobs telah menganalisis ratusan juta data di kota London untuk memodelkan sistem transportasi yang 80% bebas karbon.
  • - Sistem pemantauan dan manajemen surya atap Tata Power membantu pelanggan di lebih dari 90 kota di India untuk menghasilkan energi terbarukan yang setara dengan 258 barel minyak.

Komitmen yang dibuat pada Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) ke-26 November lalu akan membentuk kembali masa depan bisnis global. Bisnis akan mempercepat tindakan mereka dalam menanggapi perubahan iklim, bertujuan untuk nol emisi karbon sebagai kode etik perusahaan.

Menghadapi masalah iklim yang semakin parah, perlu untuk memobilisasi partisipasi berbagai industri untuk meningkatkan efisiensi energi, dan teknologi digital adalah cara paling langsung untuk mengimplementasikan tujuan ambisius yang ditetapkan oleh COP26.

“Hasil COP26 mencerminkan urgensi perusahaan untuk menguasai pembangunan berkelanjutan dan berusaha untuk meningkatkan efisiensi energi; dalam dekade berikutnya, teknologi digital akan membuat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan menjadi hebat. Dekade berikutnya akan menjadi dekade di mana teknologi digital mewujudkan ambisi keberlanjutan. Dengan 70% pengurangan emisi dapat dicapai dengan teknologi yang sudah ada, terbukti, dan kompetitif, laporan ini merupakan bukti bagaimana organisasi dapat menerapkan alat digital saat ini untuk membantu kami tiba di masa depan net-zero planet ini bergantung,” ungkap Jean-Pascal Tricoire, Chairman dan CEO Schneider Electric, dalam rilis, Rabu (12/1/2022).

AI dan Pembelajaran Mesin Tingkat Lanjut Mendorong Keberlanjutan

Laporan Membuka masa depan yang berkelanjutan: Mengapa solusi digital adalah kunci untuk transformasi bisnis yang berkelanjutan menampilkan studi kasus yang bermanfaat dari bisnis dan institusi, termasuk Swire Properties, Equinix, IBM, IHG Hotels & Resorts, Jacobs, Singapore Management University, Tata Power, dan University of Oxford. Ini menggambarkan bagaimana organisasi-organisasi ini telah membuat terobosan dalam efisiensi digital, dengan pemangku kepentingan utama menyampaikan pengalaman keberlanjutan digital mereka.

Menggabungkan kecerdasan manusia dan teknologi pembelajaran mesin, perusahaan-perusahaan ini menggunakan algoritme dan komputasi berperforma tinggi untuk menciptakan perubahan di bidang-bidang penting seperti aplikasi energi, desain perkotaan, konsumsi sumber daya, efisiensi rantai pasokan, dan pembangkit listrik.

Bisnis melihat solusi digital sebagai kunci untuk menyeimbangkan tanggung jawab lingkungan dan sosial

Bisnis memiliki harapan yang semakin tinggi dalam hal mewujudkan manfaat keberlanjutan. Dan dengan COP26 yang menekankan bahwa pemerintah dan bisnis harus bertanggung jawab atas pembangunan berkelanjutan, perusahaan yang berpikiran maju dengan cepat menyadari bahwa masa depan yang berkelanjutan akan berdampak besar pada operasi jangka panjang bisnis mereka.

Misalnya, Swire Properties telah memulai perjalanan pengurangan karbon jangka panjangnya, dengan fokus pada pengurangan intensitas emisi gas rumah kaca (GRK) dari proyek-proyek investasinya. Untuk mencapai tujuan ini, Swire Properties membeli dua alat pengukuran digital yang sangat efisien dan bekerja dengan Schneider Electric untuk menganalisis dan mengoptimalkan efisiensi energi bangunannya, mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 19% di seluruh portofolio bangunan.

Bisnis Diuntungkan dengan Melihat Keberlanjutan dan Digitalisasi sebagai Transformasi yang Terhubung

Bekerja dengan mitra yang tepat untuk menerapkan investasi teknologi digital dan mendorong pertumbuhan dapat menciptakan nilai bisnis yang luar biasa. Pandemi telah menunjukkan pentingnya digitalisasi dalam menjaga kelangsungan bisnis, dan telah meningkatkan harapan untuk masa depan yang positif dan hemat energi.

IHG Hotels & Resorts, menganut keyakinan yang sama dan berkomitmen untuk mendukung mitra waralabanya di seluruh dunia dengan platform online inovatif untuk mengukur dan mengelola dampak lingkungan. Dua hotelnya lebih bertekad untuk membuat terobosan dalam pengurangan karbon, dan merencanakan peta jalan yang jelas melalui pembentukan model dan penilaian dampak karbon, mengarahkan mereka untuk mencapai tujuan nol emisi bersih.

Dipilih oleh media dan firma riset Corporate Knights di urutan teratas daftar “100 Perusahaan Berkelanjutan Terbaik Dunia” tahun 2021, Schneider Electric berada di posisi yang tepat untuk mengembangkan solusi digital hemat energi untuk beberapa kisah sukses laporan dan klien lainnya. Konektivitas, keterbukaan, dan teknologi digital tidak hanya menciptakan keuntungan bisnis, tetapi juga dapat meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas bisnis, membantu klien mencapai mandat ganda untuk melindungi lingkungan dan menanggapi pemegang saham.

Konten dari para pemimpin opini terkemuka Schneider Electric, termasuk Membuka Masa Depan yang Berkelanjutan: Mengapa Solusi Digital Adalah Kunci Transformasi Bisnis Berkelanjutan, tersedia di situs web Schneider Electric Insights yang baru diluncurkan.


BERITA LAINNYA
Bybit Completes Integration of Arbitrum
Jumat, 28 Januari 2022 | 12:19
BERIKAN KOMENTAR
Top