KAOHSIUNG, TAIWAN, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Konvensi semikonduktor internasional terbesar kedua di dunia, “SEMICON TAIWAN 2021,” diadakan di Taipei Nangang Exhibition Hall. Pameran 3 hari itu berakhir pada 30 Desember lalu. Lebih dari 600 perusahaan berpartisipasi dalam acara tersebut, yang menarik lebih dari 40 ribu pengunjung.

Biro Pengembangan Ekonomi Pemerintah Kota Kaohsiung menjadi tuan rumah “Investasi Paviliun Kaohsiung”, yang merupakan partisipasi pemerintah daerah yang pertama. Dengan ledakan investasi baru-baru ini di Kaohsiung, upaya tersebut telah menarik minat lebih dari 100 perusahaan.

Taman Sains dan Teknologi Ciaotou yang baru saja menjalani pemilihan lokasi dan perekrutan investasi minggu lalu menerima paling banyak pertanyaan mengenai kemajuan pembangunan, kondisi penempatan, konsesi pajak, dll. Tampaknya lebih banyak pabrik besar akan direkrut untuk berinvestasi di tim Kaohsiung.

“Invest Kaohsiung Pavilion” Pemerintah Kota Kaohsiung mengadakan acara non-stop selama periode pameran 3 hari. Ini pertama kali menyelenggarakan “undian surprise” untuk membagikan hadiah dan menarik pengunjung selama hari pembukaan. Kemudian paviliun berturut-turut diatur untuk Wakil Presiden Sunny Li dari pemimpin pengemasan dan pengujian Kaohsiung ASE, Wakil Presiden Elton Tsang dari pabrik IC utama NXP Semikonduktor, Profesor Che-Hsin Lin dari Departemen Teknik Mesin dan Elektro-Mekanik (Nasional Sun Yat-Sen Universitas), dan pakar industri dan akademis lainnya untuk berbagi tentang investasi masa depan di kawasan industri Kaohsiung serta pengembangan industri semikonduktor Kaohsiung. Upaya ini telah menarik banyak orang.

Biro Pengembangan Ekonomi menunjukkan bahwa dinding “Investasi Paviliun Kaohsiung” memamerkan distribusi lokasi industri Kaohsiung di taman sains. Itu juga memamerkan kluster rantai industri di koridor S semikonduktor, menandai produsen indikator yang ditempatkan di setiap taman, dan menunjukkan tata letak pengembangan terbaru untuk industri semikonduktor Kaohsiung.

Banyak vendor dari Taichung terkejut bahwa Kaohsiung telah membentuk klaster industri semikonduktor dan sedang mempertimbangkan penerapan awal. Selama periode pameran, vendor dalam bahan wafer semikonduktor, peralatan dan pabrikan, integrasi sistem, dan bidang lainnya telah mengajukan pertanyaan. Banyak perusahaan terkenal juga menunjukkan minat yang tinggi untuk berinvestasi di Kaohsiung.

Tai-Hsiang Liao, Direktur Biro Pengembangan Ekonomi, mengindikasikan bahwa perusahaan asing telah dimasukka di Zona Pemrosesan Ekspor Nanzih untuk berinvestasi di industri semikonduktor. Namun saat itu, Kaohsiung masih fokus pada ekspor pengolahan dan industri berat sebagai pengembangan industri utamanya. Setelah menjabat, Walikota Chi-Mai Chen telah memanfaatkan “Rencana Selatan Raya” Pemerintah Pusat untuk menyebarkan pengembangan industri semikonduktor dengan secara aktif merekrut investasi dan mempercepat pengembangan taman sains di Ciaotou, Renwu, dan Asia New Bay Area.

Tai-Hsiang Liao mengindikasikan bahwa kilang minyak CPC Corp. akan diubah menjadi Nanzih Industrial Park untuk menjadi zona pengembangan industri semikonduktor inti, yang akan meluas ke selatan ke Renwu, Linyuan, Xiaogang, dan kemudian terhubung ke Taman Sains Taiwan Selatan untuk membentuk “Koridor S Industri Semikonduktor Selatan.” Hal ini memungkinkan industri semikonduktor untuk membuat rantai pasokan lengkap dari bahan, Desain IC, pembuatan wafer, pengemasan, dan pengujian. “Sekarang adalah waktu terbaik untuk berinvestasi di Kaohsiung!”

Elton Tsang, Wakil Presiden Semikonduktor NXP, mengindikasikan bahwa Semikonduktor NXP telah menetap di Kaohsiung sejak 1967. Pabrik Kaohsiung telah menjadi salah satu basis produksi utama dunia mulai dari pengemasan dan pengujian hingga inspeksi kualitas dan pengembangan produk. Ini akan mencakup elektronik otomotif, identifikasi cerdas, dan industri lainnya di masa depan. Kami berharap dapat memperdalam kerja sama dengan Pemerintah Kota Kaohsiung untuk merangsang industri secara keseluruhan.

Profesor Che-Hsin Lin dari Departemen Teknik Mesin dan Elektro-Mekanik di Universitas Nasional Sun Yat-Sen menyatakan bahwa pengembangan awal industri petrokimia dan elektronik Kaohsiung telah berkembang dan mengumpulkan energi untuk industri semikonduktor. Pasokan air dan listriknya yang lancar serta periode perbaikan lahan yang dipercepat adalah alasan TSMC memilih stasiun di Kaohsiung. Industri Kaohsiung terus berkembang menuju industri yang bernilai tinggi dan mendalam. Kota ini juga berharap Koridor S Semikonduktor Selatan akan menciptakan lebih banyak kesempatan kerja dan mempercepat transformasi industri untuk Kota Kaohsiung.

Biro Pengembangan Ekonomi menunjukkan bahwa tanah adalah perhatian utama untuk investasi perusahaan. Taman Sains dan Teknologi Ciaotou yang baru saja memulai perekrutan minggu lalu terletak di dalam kota baru Ciaotou. Pangkalan ini terletak di area pertanian di sisi utara kampus pertama Universitas Sains dan Teknologi Kaohsiung. Sebelah kanannya adalah Jalan Tol Nasional 1. Luas totalnya 262 hektar, termasuk 164 hektar untuk industri.

Termasuk juga kawasan pemukiman di sisi barat Jalan Raya Nasional 1, kawasan komersial, taman dan ruang terbuka hijau, jalan raya, dan fasilitas umum lainnya. Ini adalah satu-satunya taman sains di Taiwan dengan potongan pajak untuk vendor dan akan menjadi basis penting bagi pengembangan sains dan teknologi Taiwan selama dekade berikutnya. Perusahaan dipersilakan untuk berinvestasi dan bersiap sedini mungkin. Silakan hubungi hotline kantor investasi Kaohsiung 07-3360888 untuk bantuan dari personel layanan khusus.