• Home
  • MediaOutReach
  • Virtuos Perkuat Kehadirannya di Eropa dengan Studio Barunya di Lyon

Virtuos Perkuat Kehadirannya di Eropa dengan Studio Barunya di Lyon

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:17

SINGAPURA, RIAUGREEN.COMMedia OutReach – Virtuos, perusahaan pengembangan video game internasional, hari ini mengumumkan pembuatan studio baru di Lyon, pusat pengembangan video game kedua di Prancis setelah Paris. Ekspansi ini adalah bagian penting dari strategi buy and build Virtuos, yang bertujuan untuk meningkatkan kehadiran global dan kedekatannya dengan pelanggan.

Tim pendiri studio, terdiri dari 12 programmer berpengalaman, akan dipimpin oleh Aurélien Kerbeci dan Domenico Albani.

Aurélien Kerbeci sebagai Direktur Studio, akan mengawasi aktivitas studio Virtuos di Lyon. Aurélien memiliki pengalaman lebih dari 17 tahun di industri video game, terutama sebagai pemimpin tim di ELB Games, kemudian sebagai pendiri Agharta Studio, tempat ia mengembangkan waralaba game orisinal untuk platform, seluler, PC, dan PlayStation.

Sementara Domenico Albani sebagai Direktur Teknis, akan memimpin tim pengembangan game studio. Domenico, mantan salah satu pendiri OSome Studio, membawa serta pengalamannya selama hampir 20 tahun dalam game, pemrograman teknis dan rekayasa, serta arsitektur perangkat lunak dalam perusahaan pengembangan besar video game seperti Eden Games.

“Kami senang menyambut Aurélien, Domenico, dan seluruh tim pendiri Lyon yang berbakat ke keluarga Virtuos yang hebat. Tidak hanya tim secara budaya selaras dengan Virtuos, tetapi mereka juga diberkati dengan keterampilan teknik dan bisnis yang mendalam, yang akan memainkan peran penting dalam memastikan kesuksesan kami yang berkelanjutan. Berkat ekspansi ini, kami berada di posisi yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan kami guna memenuhi dan mengantisipasi permintaan pelanggan kami, ”kata Christophe Gandon, Kepala divisi Game di Virtuos, dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021).

“Saat kami secara kolektif memetakan wilayah baru dalam industri game, fokus Virtuos pada pengembangan profesional stafnya memastikan bahwa karyawan tetap di atas teknik dan teknologi baru. Kami berinvestasi dalam pengembangan bakat yang berkelanjutan dan, sesuai dengan strategi pertumbuhan kami, kami selalu mencari orang yang siap untuk bergabung dengan tim kami,” kata Aurélien Kerbeci, CEO Virtuos Lyon.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan perusahaan bergengsi seperti Virtuos, dan bersama-sama kami berharap dapat mendorong batas-batas industri kami, dalam hal teknologi mutakhir. Kami senang berbagi pengetahuan kami dengan tim yang diperluas dan bekerja sama dengan rekan-rekan kami di Paris dan di seluruh dunia untuk memberikan solusi game terbaik kepada mitra kami, ”kata Domenico Albani, Direktur Teknis Virtuos Lyon.

Pembukaan studio Virtuos di Lyon menusul investasi $ 150 juta yang dilakukan oleh Baring Private Equity Asia pada bulan September untuk mendanai strategi beli dan bangun di wilayah geografis yang berbeda dan mempercepat investasi dalam jaringan studio globalnya.


loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top