HONG KONG SAR, RIAUGREEN.COMMedia OutReach – China Oil Gangran Energy Group Holdings Limited (China Oil Gangran), yang telah menerima persetujuan pemegang saham untuk berganti nama menjadi “Century Energy International Holdings Limited”, mengumumkan dua perjanjian kerjasama strategis pada pengembangan bisnis dan pengaturan pembiayaan.

Terkait pengembangan bisnis, Grup mengadakan perjanjian yang tidak mengikat secara hukum dengan Y Yantai Yindu Industry Co., Ltd. (Yantai Yindu) dan Shandong Pan- Asia International Energy Distribution Center Co., Ltd. (Shandong Pan-Asia) pada 10 Oktober 2021. Perjanjian kerangka kerja sama strategis, grup bermaksud untuk membeli 51% ekuitas di Shandong Pan-Asia, untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan pengoperasian proyek utama nasional Yantai Xigang dan proyek perpipaan jarak jauh.

Selain itu, pada tanggal 11 Oktober 2021, Grup menandatangani perjanjian kerja sama strategis yang tidak mengikat secara hukum dengan Beijing Qinglu Zhongbing Asset Management Co., Ltd untuk mengidentifikasi investor dan pengaturan pembiayaan yang mungkin diperlukan di masa depan danmembuka jalan bagi kebutuhan pendanaan Grup di masa depan.

Menurut Perjanjian Kerangka Kerja, Grup mengusulkan untuk mengakuisisi dari Yantai Yindu 51% saham di Shandong Pan-Asia, di mana Grup akan berinvestasi di terminal penerima LNG Yantai Xigang dan proyek pipa gas LNG, serta memperoleh hak akses dan hak operasi dan pengelolaan kedua proyek. Setelah akuisisi selesai, Grup berencana untuk mengembangkan dan mengoperasikan bisnis impor dan perdagangan LNG di dalam dan luar negeri jika sesuai, dan hilirisasi penjualan dan pemasaran LNG di China melalui Shandong Pan-Asia atau anak perusahaannya.

Selain itu, untuk lebih memperluas saluran pembiayaan dan mengurangi biaya pembiayaan, grup dan Beijing Qinglu Zhongbing telah menandatangani perjanjian kerja sama. Kedua pihak membentuk dana atau usaha patungan untuk mengumpulkan dana guna mendukung pengembangan bisnis dan proyek investasi grup. Beijing Qinglu Zhongbing juga dapat menggunakan keahliannya dalam layanan keuangan dan jaringan bisnis untuk lebih mengembangkan dan memperluas bisnisnya guna membantu grup dalam akuisisi potensial dan integrasi sumber daya.

“Kami sangat senang mengumumkan keberhasilan pembentukan dua kerjasama strategis, memungkinkan Grup untuk membuat kemajuan yang signifikan baik dalam pengembangan bisnis dan penggalangan dana. Dalam hal pengembangan bisnis, Grup dapat berpartisipasi dalam proyek kunci nasional pengoperasian terminal LNG Yantai Xigang, untuk menangkap peluang dari inisiatif “Belt and Road” dan rencana strategis energi Nasional Lima Tahun ke-14. Dalam hal penggalangan dana, perjanjian kerjasama dapat digunakan untuk mengidentifikasi dan merujuk investor untuk grup dan proyeknya.Pengaturan pendanaan yang telah kami lakukan dengan Beijing Qinglu akan memberi kami akses ke investor baru dan biaya modal yang lebih rendah saat dibutuhkan. Dua langkah besar ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan bisnis dan mempercepat transformasi bisnis kami,” kata Cheung Yip-sang, Chief Executive Officer China Oil Gangran.