• Home
  • MediaOutReach
  • Kemenangan Bola Enam Terakhir Pemain Kriket Dinesh Karthik Diabadikan dalam Bentuk NFT, Lelang Dimulai dari 12 dan 22 Oktober 2021

Kemenangan Bola Enam Terakhir Pemain Kriket Dinesh Karthik Diabadikan dalam Bentuk NFT, Lelang Dimulai dari 12 dan 22 Oktober 2021

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 12:27

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Salah satu momen paling ikonik dalam sejarah olahraga baru-baru ini, yaitu bola enam terakhir pemain kriket Dinesh Karthik dalam pertandingan antara India-Bangladesh 2018, yang mengantarkan India memenangkan Nidahas Trophy.

Acara yang mendebarkan ini telah diabadikan dalam bentuk olahraga NFT (non-fungible token) pertama di India, melalui kemitraan dengan pemain squash Saurav Ghosal. Dijuluki “Six For The Win”, seni digital NFT akan tersedia untuk lelang publik pada bulan Oktober, dan merupakan klip animasi yang menampilkan pemikiran Karthik sendiri saat ia menghadapi tim lawan di menit-menit terakhir kompetisi.

“Pengalaman luar biasa untuk tim India, dan untuk setiap penggemar kami, merupakan video olahraga Youtube yang paling banyak ditonton di dunia. Ini menunjukkan betapa berharganya kenangan itu bagi kita semua, dan sungguh menakjubkan untuk menghidupkannya kembali dan membagikannya dari sudut pandang saya melalui proses kolaborasi ini,” kata Karthik, mengomentari tentang konsep kreatif NFT ini.

Ghosal dan Karthik berkoordinasi dengan mitra teknologi di New York untuk menghasilkan seni digital, yang menampilkan voiceover Karthik.

“Kami berharap ‘Six For The Win' akan mengantarkan era NFT olahraga. Sangat menarik bagi kami untuk menjadi pelopor dalam ruang NFT India itu sendiri, yang sudah sukses besar di Amerika Serikat dan di tempat lain. Non-fungible tokens (NFT) disimpan di blockchain, seperti cryptocurrency, yang berarti tidak dapat ditukar atau dipecah, dan kamu akan memiliki riwayat yang akurat dari asalnya dan seterusnya sehingga tidak dapat dipalsukan. Ada potensi besar di sini untuk seni digital dan bentuk memorabilia lainnya,” jelas Ghosal.

“Antara kemenangan tak terlupakan yang dirayakan oleh NFT ini dan perbedaan yang dinikmati sebagai NFT olahraga pertama di India, ini adalah impian para kolektor. Kami berharap nilainya akan meningkat seiring waktu, menjadikannya investasi yang luar biasa. Kami sangat antusias untuk membuatnya tersedia bagi penawar yang ingin menjelajahi pasar yang berkembang pesat in,” sambung Ghosal.

Pemenang lelang akan menerima jersey bertanda tangan yang dikenakan Karthik saat pertandingan Nidahas Trophy. Lelang terbuka untuk umum dan akan diadakan antara 12 dan 22 Oktober 2021 di https://rarible.com.


loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top