• Home
  • MediaOutReach
  • Finetic Luncurkan Sistem Analisis Investasi Cerdas untuk Memilih Saham

Finetic Luncurkan Sistem Analisis Investasi Cerdas untuk Memilih Saham

Sabtu, 25 September 2021 | 11:50
Keterangan Foto: Pendiri dan CEO Finetic, HO Man Ho (Percival)

HONG KONG SAR, RIAUGREEN.COM Media OutReachFinetic, platform pendidikan investasi dan pemilihan saham cerdas yang berbasis di Hong Kong, telah mengembangkan sistem analisis investasi berbantuan AI-nya sendiri, yang menyediakan pilihan mingguan saham berkualitas di pasar global utama, termasuk Hong Kong, Cina, dan Amerika Serikat. Pemilihan dilakukan dengan analisis pembelajaran mesin dari data terbaru dari sekitar 2.500 perusahaan yang terdaftar di Hong Kong, bersama dengan analisis teknis serta tinjauan kombinasi unik dari faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja saham perusahaan.

Finetic menyediakan cara untuk memilih saham secara otomatis, sehingga menghindari dampak emosional pada pemilihan saham, dan bertujuan untuk membantu masyarakat menghemat waktu, menyederhanakan prosedur investasi, dengan mudah mendapatkan pemilihan saham berkualitas tinggi, dan meningkatkan peluang untuk menang. Pasar saham tidak dapat diprediksi, dan membutuhkan banyak waktu untuk berkembang dan berlatih agar dapat terus menghasilkan keuntungan di pasar saham. Melalui alat dan panduan investasi Finetic, proses pembelajaran investor dapat disederhanakan dan lebih meningkatkan laba atas investasi.

Peluncuran Kembali Sistem dan Algoritma yang Disempurnakan

Pendiri Finetic, Ho Man-ho (Percival), seorang investor berpengalaman, membuat program analisis saham yang dikenal sebagai Percival Core (sistem) pada tahun 2005. Percival Core memungkinkan mesin untuk melakukan pembelajaran yang diawasi, menganalisis dan menghitung data dasar dan teknis (harga/volume) terbaru dari semua saham Hong Kong, dan memilih “pertumbuhan tinggi” dengan fondasi dan karakteristik teknis yang kuat (yaitu kemungkinan kenaikan harga yang substansial).

Sistem baru-baru ini semakin canggih berkat komponen AI yang memungkinkan analisis lebih banyak data dan korelasi serta pembelajaran mandiri untuk hasil investasi yang lebih baik. Terlepas dari analisis data, peningkatan memungkinkan pengenalan pola (termasuk pola cup and handle, double-bottom, dan bottom flat), memberikan referensi kepada pengguna untuk penelitian dan pelaksanaan strategi investasi yang akurat.

Percival mengatakan, berkat sistem tersebut, ia mampu mempertahankan kekuatan modalnya untuk investasi saham selama 16 tahun terakhir, dan berhasil menghindari dampak krisis keuangan 2008. Mengingat kinerja Percival Core, mulai tahun 2018 dan seterusnya, Percival mulai melisensikan hasil pemilihan saham yang dihasilkan sistem yang kemudian dikenal sebagai Amelia dan Swing kepada distributor pihak ketiga. Pada awal tahun 2021, Percival menghentikan pemberian lisensi hasil kepada pihak ketiga karena perbedaan syarat kerja sama.

Karena keinginan pengguna yang menyatakan bahwa sistem ini dapat secara efektif membantu investor terus menghasilkan keuntungan, mereka berharap dapat terus menggunakan sistem tersebut. Mengingat hal ini, Percival membentuk platform pemilihan saham pintar baru Finetic Ltd, dan secara resmi meluncurkan kembali sistem Percival Core di pasar pada Mei 2021 melalui platform ini.

Selain memiliki lebih banyak peningkatan teknologi dan pengalaman pengguna, Percival juga menambahkan sesi pengajaran yang mengajarkan keterampilan investasi untuk meningkatkan peluang masyarakat lebih mudah mendapatkan keuntungan dari saham berkualitas tinggi.

“Webinar Sunday Club yang diadakan oleh Percival di platform ini sangat populer di kalangan anggota. Selama acara tersebut, anggota dapat memperoleh pengetahuan dasar tentang investasi saham dari berbagi pengalaman dan wawasan Percival. Anda juga dapat bertanya pertanyaan untuk memudahkan anggota memahami kiat-kiat investasi,” jelas Virginia Chan, Direktur Pemasaran Finetic.

Fungsi yang Ditingkatkan untuk Mengoptimalkan Presisi Pemilihan Saham

Finetic telah meningkatkan sistem lebih lanjut dengan memperkenalkan algoritme “Pembelajaran Penguatan”, yaitu untuk menciptakan lingkungan yang kompleks bagi sistem AI untuk memelihara kemampuan belajar mandirinya di pasar saham yang bergejolak. Percival juga telah melengkapi Finetic dengan ‘superkomputer' (workstation ilmu data) seharga lebih dari USD25.000 untuk melatih sistem AI agar melakukan pemilihan saham dengan lebih baik. Algoritme “Pembelajaran Penguatan” memiliki kemampuan untuk mengakali perancang dan idenya.

Finetic telah lebih jauh menempatkan teknologi ini pada penelitian poin pembelian dan penjualan, dan akan menyelesaikan tahap pengujian akhir dalam waktu singkat. Saat itu, Percival Core tidak hanya dapat menemukan saham dengan potensi upside, tetapi juga menemukan nilai jual dan beli terbaik, yang sangat meningkatkan peluang mendapatkan keuntungan dari investasi saham. Hasil penelitian ini akan memberikan kondisi dan keuntungan yang lebih menguntungkan bagi Finetic untuk mengembangkan pasar B2B di masa depan.

Pada bulan November, Finetic akan berpartisipasi dalam Fintech Week 2021, yang diselenggarakan bersama oleh Hong Kong Financial Services dan Treasury Bureau dan InvestHK. Di pameran tersebut, Finetic akan memamerkan berbagai produk dan layanan, bersama dengan teknologi pengenalan pola kecerdasan buatan. Itu akan menjadi kesempatan bagi para profesional keuangan dan publik investasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknologi dan pengembangan bisnis Finetic.

Targetkan Pasar Internasional

Sejak 2005, mesin Percival Core terus ditingkatkan dan telah mengalami banyak guncangan pasar termasuk krisis keuangan 2008 dan COVID-19. Finetic bangga dengan perkembangannya di Hong Kong, industri keuangan yang diatur dengan baik dan terorganisir dengan baik, dan berharap dapat memperluas pengalaman dan layanannya ke pasar internasional lainnya.
Finetic memiliki sistem pemilihan saham yang lengkap dan efektif untuk pasar saham A Hong Kong, AS, dan China. Produknya mencakup daftar lengkap pemilihan saham berkualitas tinggi, analisis pasar, dan tool investor. Dan selanjutnya akan memperluas jangkauan produk dan area layanan, dan di masa depan akan meluncurkan layanan pemilihan saham di berbagai negara seperti Taiwan, Singapura, dan Inggris.



loading...
BERITA LAINNYA
MSIG Berinvestasi dalam Kesejahteraan Karyawannya
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:42
BERIKAN KOMENTAR
Top