• Home
  • MediaOutReach
  • Stridec Sarankan Bisnis Gunakan SEO Sebagai Senjata Utama Pemasaran Digital

Stridec Sarankan Bisnis Gunakan SEO Sebagai Senjata Utama Pemasaran Digital

Sabtu, 25 September 2021 | 11:49

SINGAPURA, RIAUGREEN.COMMedia OutReachAgen SEO yang berbasis di Singapura, Stridec Worldwide (Stridec), belum lama ini mendapat predikat sebagai salah satu perusahaan SEO teratas di Singapura untuk tahun 2021 oleh Clutch. Mengingat kabar terbaru yang diumumkan oleh raksasa teknologi seperti Apple dan Google terkait privasi data pengguna online, Stridec menyarankan bisnis untuk mengadopsi pendekatan SEO-sentris untuk strategi pemasaran digital yang lebih canggih, membangun dan memperkuat kehadiran digital mereka di internet.

Dengan peluncuran kerangka App Tracking Transparency (ATT) Apple, dan langkah Google untuk menghapus cookie pihak ketiga dari browser Chrome-nya, dampak dan implikasinya bagi pengiklan di seluruh dunia yang secara religius mengandalkan teknologi tersebut untuk penargetan audiens dan kampanye pemasaran mereka bakal terpengaruh.

selama bertahun-tahun, masalah privasi data pengguna dan pelacakan aktivitas online pengguna adalah masalah pelik yang telah menjadi bahan perdebatan sengit. Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat konsumen menjadi semakin vokal tentang masalah ini, ditambah lebih banyak peraturan pemerintah yang mendesak perusahaan teknologi menangani data tersebut, tidak dapat dihindari bahwa perusahaan teknologi terkemuka akan mengambil langkah untuk menenangkan basis pengguna yang besar demi memperkuat posisi pasar.

Bagi bisnis, perkembangan seperti itu, baik atau buruk, telah menciptakan serangkaian tantangan serius, terutama pemain kecil, untuk tetap eksis melalui sejumlah besar upaya pemasaran digital di tengah ekonomi yang lemah yang disebabkan oleh pandemi di seluruh dunia. Banyak pengiklan telah menyatakan ketakutan bahwa kampanye mereka akan kurang efektif dan tepat dari sebelumnya, yang mengakibatkan peningkatan biaya pemasaran namun dengan hasil yang lebih buruk.

Bisnis membutuhkan pendekatan jangka panjang, layak, dan berkelanjutan untuk membangun kehadiran online mereka tanpa harus terus-menerus terpengaruh dengan lanskap pemasaran digital yang berubah.

Jawabannya terletak pada pengoptimalan mesin pencari (SEO), dan Stridec telah menyarankan pemilik merek dan bisnis untuk mengkalibrasi ulang strategi digital mereka dengan SEO sebagai inti dari taktik pemasaran lainnya.

Alva Chew, pakar dan konsultan SEO tetap di Stridec, mengatakan, SEO adalah satu-satunya instrumen pemasaran yang tidak bergantung pada data pengguna invasif untuk mencapai tujuannya dan menghasilkan hasil yang diinginkan.

“SEO tidak perlu mengetahui atau melacak detail demografis audiens, riwayat pembelian online, atau perilaku penelusuran, agar berfungsi. Yang Anda perlukan agar SEO berfungsi adalah maksud pencarian pengguna, yang dapat diperoleh dari data yang tersedia untuk umum, hanya dengan membaca lebih dalam hasil mesin pencari yang muncul setiap kali Anda melakukan pencarian,” jelasnya dalam rilis, Jumat (25/9/2021).

Pergeseran ke pola pikir SEO yang mendasari strategi pemasaran digital keseluruhan merek telah terbayar dengan baik untuk bisnis yang menghadap konsumen dan B2B yang telah memulainya.

Sebagai contoh, Toko roti lokal Singapura telah mampu meningkatkan penjualan online untuk Sbakue ulang tahun serta produk meriah seperti kue bulan dan barang CNY dari awal, murni berdasarkan kekuatan strategi SEO, menghasilkan rata-rata 5 kali pengembalian investasi (ROI). Yang paling utama, mampu meminimalisir pengeluaran untuk iklan media sosial tanpa mengalami penurunan penjualan.

Selain menghindari batasan yang disebabkan oleh perubahan privasi data yang disebutkan di atas, mengadopsi metodologi pemasaran berorientasi SEO berfungsi sebagai pengganti jangka panjang untuk aktivitas pemasaran taktis dan saat ini yang tidak membangun dan mengumpulkan manfaat dari waktu ke waktu.

Memahami hal ini, perusahaan keamanan mapan yang berspesialisasi dalam pengawasan kamera CCTV sangat berfokus pada pengoptimalan dan pengelolaan mesin pencari untuk mempertahankan pangsa pasarnya melawan pesaing yang lebih besar sementara pada saat yang sama memperluas peluang baru yang menghasilkan aliran pendapatan baru, melalui kinerja peringkat yang kuat di mesin pencari.

Selain Apple dan Google, perusahaan teknologi lainnya, termasuk Microsoft, juga secara aktif mencari pengganti teknologi pelacakan saat ini seperti cookie dan identifikasi pengguna dengan penerapan yang lebih baru, seperti penargetan kontekstual, yang menyiratkan ekosistem pemasaran yang lebih terfragmentasi di masa mendatang.

Bisnis dan tim pemasaran mereka akan memiliki pekerjaan yang sesuai untuk mereka bergerak maju. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk membangun strategi pemasaran mereka di atas fondasi yang tetap stabil dan berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama, dan SEO memimpin paket dalam hal ini.

Perusahaan sebaiknya segera menyelaraskan kembali aktivitas pemasaran mereka saat ini dengan realitas baru dan menetapkan SEO sebagai inti dari keseluruhan strategi online untuk meningkatkan peluang kemenangan mereka. Dan Stridec siap membantu mereka dalam perjalanan ini.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Stridec dan layanan seo yang ditawarkannya, kunjungi https://www.stridec.com/.


loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top