HONG KONG SAR – Media OutReachBlue Bottle Coffee mengumumkan komitmen perusahaan terhadap netralitas karbon pada tahun 2024, yang mencakup berbagai merek termasuk bisnis di Amerika Serikat dan Asia, mulai dari kopi dan pengadaan bahan, hingga pengalaman konsumen dan produk akhir pembuangan Emisi gas rumah kaca (GRK) dari produk dan proses pengemasan.

Untuk memenuhi komitmennya, Blue Bottle pertama-tama akan mencapai netralitas karbon dengan mengurangi emisi gas rumah kaca sebanyak mungkin, termasuk kerja sama dengan produsen kopi untuk mempertahankan dan memperluas praktik pertanian terbarukan, dan mendukung penghapusan karbon dan proyek penggantian kerugian karbon berkualitas tinggi.

Pengumuman hari ini merupakan langkah signifikan berikutnya yang mewakili merek untuk memimpin seluruh industri layanan makanan dalam kampanye pengurangan emisi gas rumah kaca dan limbah yang paling berani dan komprehensif.

Blue Bottle Coffee telah memfokuskan upayanya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca di empat bidang utama pada tahun lalu, termasuk pengadaan kopi, listrik, produk susu, dan limbah. Sebagai bagian dari tujuan netral karbon 2024, merek ini juga berkomitmen untuk membantu memperluas skala pertanian regeneratif dan telah membuat komitmen multi tahun untuk membeli batch pertama kredit karbon pertanian berkualitas tinggi yang tersedia yang terdaftar dan disertifikasi oleh Carbon by Indigo untuk mendukung petani Amerika dari praktik tradisional ke pertanian yang lebih bermanfaat.

Pada tahun 2022, perusahaan akan menerbitkan peta jalan percepatan untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2024.

“Sejak didirikan pada tahun 2002, keberlanjutan selalu menjadi nilai inti Blue Bottle. Bagi kami, keberlanjutan berarti kepedulian terhadap manusia dan planet ini. Kami berkomitmen memberikan pengalaman kopi dan kafe berkualitas tinggi kepada para tamu tanpa perlu berkompromi dengan nilai-nilai kami,” kata Karl Strovink, CEO Blue Bottle Coffee, dalam rilis, Kamis (23/9/2021).

Pada awal tahun 2020, Blue Bottle memenuhi janjinya untuk mengkompensasi emisi gas rumah kaca yang berasal dari bisnis e-commerce dan pengiriman pesanan ke seluruh Amerika Serikat.

Untuk mencapai tonggak penting pencapaian tujuan karbon netral pada tahun 2024, akan terjadi perubahan mendasar dalam operasi bisnis merek dan kemitraan dengan pemasok.

Selama setahun terakhir, Blue Bottle telah mengambil tindakan berikut:

  • - Sumber kopi: Blue Bottle saat ini sedang menyelesaikan putaran pertama audit keberlanjutan untuk sebagian besar pembelian kopinya. Laporan ini akan membantu Blue Bottle untuk memasukkan tujuan iklim ke dalam kerja sama dengan pemasok kopi.
  • - Listrik: Blue Bottle membeli sertifikat energi terbarukan untuk beberapa kedai kopi lokal dan salah satu basis produksinya di Amerika Serikat dan Jepang, berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca dari konsumsi listrik.
  • - Produk susu: Blue Bottle telah lama menyediakan susu oat di kedai kopi Amerika, telah memimpin industri ini untuk meluncurkan susu oat di pasar Asia. Pada bulan Juni tahun ini, kedai kopi percontohan di California Utara dan California Selatan mengalihkan pengaturan default untuk pesanan minuman susu di dalam toko dan jarak jauh ke susu oat, yang mengurangi jumlah susu di toko sebesar 8%.
  • - Limbah: Blue Bottle diharapkan mencapai operasi tanpa limbah untuk separuh kedai kopi Amerika pada akhir tahun 2021. Tujuannya adalah untuk mencakup semua kafe di Amerika pada tahun 2023, dan kedai kopi ini harus mengirim 90% ke tempat pembuangan sampah, insinerasi, atau lainnya pemindahan limbah lingkungan. Kafe Jackson Square Blue Bottle dibuka musim semi ini dengan operasi tanpa limbah, mencapai tingkat pengalihan 98% di bulan pertama. Pada tahun 2022, Blue Bottle akan menskalakan operasi tanpa limbah ke lokasi produksinya di AS dan mulai menerapkannya di Asia.

“Kami mengundang para tamu untuk bergabung dengan kami untuk secara aktif mempromosikan perubahan, bekerja sama untuk mengurangi limbah, dan terbiasa menggunakan produk baru dengan jejak lingkungan yang lebih rendah. Kami berkomitmen untuk mempercepat kemajuan, tetapi kami tidak dapat melakukan ini sendiri. Kami berharap tamu kami akan bergabung dengan kami dalam mengambil langkah berani dalam aksi iklim, satu cangkir kopi dan satu hari pada satu waktu,” tutup Strovink.

Untuk informasi lebih lanjut tentang upaya keberlanjutan Blue Bottle, silakan kunjungi www.blog.bluebottlecoffee.com/sustainability.

Laporan lengkap tentang komitmen netralitas karbon Blue Bottle dapat ditemukan disini.