• Home
  • MediaOutReach
  • O.C. Tanner Rilis Laporan Budaya Global 2022, yang Menggali Budaya Tempat Kerja dan Pengalaman Karyawan Saat Ini

O.C. Tanner Rilis Laporan Budaya Global 2022, yang Menggali Budaya Tempat Kerja dan Pengalaman Karyawan Saat Ini

Jumat, 24 September 2021 | 12:56

SALT LAKE CITY, UTAH, RIAUGREEN.COMMedia OutReachO.C. Tanner, pemimpin global dengan pengakuan karyawan dan budaya tempat kerja, hari ini mengumumkan rilis Laporan Budaya Global 2022. Rilis ini berada di tahun keempat, Laporan ini mengumpulkan data dari lebih dari 38.000 karyawan, pemimpin, praktisi sumber daya manusia dan eksekutif senior di 21 negara di seluruh dunia, dan menggali isu-isu yang ada tentang budaya tempat kerja dan pengalaman karyawan saat ini. Laporan ini dipublikasikan di Influence Greatness, Konferensi budaya tahunan Tanner, yang diadakan online untuk tahun kedua berturut-turut.

“Studi penting tahun ini mendukung penelitian selama beberapa dekade dan menunjukkan hubungan sebab akibat antara pengakuan karyawan dan tingkat hubungan antar karyawan, yang mencerminkan pengakuan ini adalah alat indikator penting untuk perusahaan, terutama di era pemutusan hubungan dan perpecahan sosial. Selain itu, penelitian menemukan bahwa fenomena “pengunduran diri besar” baru-baru ini hanyalah permulaan. Memperbaiki pekerjaan yang dirusak oleh budaya tempat kerja memang penting, tetapi itu tidak mudah. Kami membutuhkan waktu untuk sepenuhnya memikirkan kembali pengalaman jangka panjang karyawan dan penetapan metode budaya tempat kerja, sehingga laporan ini dapat memberikan panduan bagi para pemimpin perusahaan yang ingin melakukannya,” kata Alexander Lovell, Direktur Riset dan Ilmu Data OC Tanner Association, dalam rilis, Kamis (23/9/2021) kemarin.

Saat perusahaan memasuki era pascapandemi, laporan tersebut menyoroti beberapa tantangan terbesar yang dihadapi orang-orang, termasuk menciptakan pengalaman karyawan yang bermakna dan terhubung dengan orang-orang di seluruh perusahaan. Rencana umum, kolaborasi top-down, pengakuan, dan pertumbuhan tidak lagi valid. Karena pandemi memengaruhi karyawan dengan cara yang sangat berbeda, pengalaman karyawan yang dipersonalisasi sangat penting untuk membangun budaya inklusif.

Terlepas dari tempat kerja, pemimpin harus menginspirasi karyawan untuk mencapai kinerja pekerjaan terbaik. Karyawan memiliki ide-ide baru untuk tempat kerja, sehingga perusahaan yang ada memiliki kesempatan untuk menghadirkan budaya baru, yaitu kondisi terbaik di luar kebiasaan lama, meningkatkan pengalaman karyawan, dan fokus untuk mempromosikan hal-hal yang membawa hasil nyata bagi bisnis.

“Konsep normal sebelumnya di tempat kerja secara bertahap menghilang pada Maret 2020. Pandemi telah menciptakan lanskap kerja dan bisnis baru yang membantu karyawan merasa terhubung satu sama lain dalam hal tujuan, pencapaian, dan satu sama lain. Di mana pun mereka bekerja, hal ini menjadi lebih penting dari sebelumnya. Dihadapkan dengan begitu banyak ketidakpastian yang terus berlanjut, Laporan Budaya Global 2022 mengklarifikasi elemen spesifik yang perlu diprioritaskan perusahaan saat mencari fase kerja berikutnya,” tambah Gary Beckstrand, Wakil Presiden O.C. Institut Tanner.

“Tidak peduli betapa menggodanya untuk kembali ke cara berpikir dan bekerja sebelum pandemi, Laporan Budaya Global 2022 menekankan perlunya organisasi di seluruh dunia untuk melanjutkan perjalanan ke depan. Ketika pasar pulih dan para pemimpin SDM terus menegaskan posisi mereka sebagai mitra strategis melalui masa-masa sulit, temuan dari penelitian ekstensif ini terbukti sangat berharga,” sambung Alan Heyward, Direktur Pelaksana untuk Asia Pasifik di OC Tanner.

Temuan utama dari laporan ini, termasuk:

  1. Rata-rata skor keterlibatan karyawan turun 18% dari laporan tahun lalu.
  2. Elemen kunci dari pengalaman karyawan campuran yang sukses termasuk:
  • - Rencana pengembangan karir 68%,
  • - Fleksibilitas dalam memilih hari kerja jarak jauh 65%
  • - Harapan yang jelas tentang kondisi kerja saat bekerja dari jarak jauh 65%
  • - Kesempatan bersosialisasi tatap muka dengan rekan kerja 58%.

3. Ketika karyawan memiliki jadwal dan lokasi yang fleksibel untuk pekerjaan mereka, pencapaian budaya dapat ditingkatkan:

  • - Komitmen kerja: 41%
  • - Tingkat retensi karyawan: 77%
  • - Kemungkinan mempromosikan indeks eNPS 41%

4. 61% karyawan mengatakan bahwa tempat kerja adalah tempat mereka mendapatkan sebagian besar teman baru mereka, dan kelompok sosial mereka di tempat kerja akan memotivasi mereka untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka.

5. 45% karyawan mengatakan bahwa jumlah orang yang sering mereka hubungi di tempat kerja telah menurun secara signifikan dalam satu tahun terakhir; 57% karyawan mengatakan bahwa mereka berpartisipasi dalam lebih sedikit kegiatan sosial.

  • - Selain itu, salah satu dari tiga karyawan merasa terasing dari pemimpin, yang mengakibatkan isolasi dan kesepian yang lebih besar.

6. Ketika karyawan merasa kurang terhubung dengan tempat kerja, budaya, dan tujuan mereka, kemungkinan mencapai kinerja yang luar biasa akan berkurang sebesar 90%, kemungkinan bekerja berlebihan akan meningkat 11 kali, dan kemungkinan karyawan keluar dalam waktu tiga tahun akan meningkat sebesar 6 kali.

7. Laporan penelitian menunjukkan definisi lima peran karyawan yang berbeda. Setiap peran memiliki fokus keseluruhan, gaya kerja, dan harga diri mereka sendiri, Socialiser, Tasker, Builder, Coaster, dan Achiever.

8. Formula untuk menciptakan pengalaman karyawan tingkat atas harus memenuhi tiga kebutuhan dasar: otonomi, kontak, dan penguasaan.

  • - Ketika pemimpin memahami preferensi persetujuan karyawan dan mempersonalisasi waktu persetujuan, kemungkinan kepuasan otonom meningkat sebesar 126%, dan kemungkinan kepuasan kontak meningkat sebesar 145%.
  • - Pemimpin yang mendukung pengembangan karyawan lebih mungkin untuk memenuhi kebutuhan otonomi sebesar 115%, kebutuhan kontak sebesar 124%, dan kebutuhan penguasaan sebesar 131%.

9. Ketika perusahaan memenuhi kebutuhan karyawan akan otonomi, kontak, dan penguasaan, kemungkinan peningkatan pengalaman karyawan akan meningkat 7,5 kali lipat.

Laporan lengkap dapat diakses di situs resmi O.C. Tanner: https://www.octanner.com/global-culture-report.html.


loading...
BERITA LAINNYA
MSIG Berinvestasi dalam Kesejahteraan Karyawannya
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:42
BERIKAN KOMENTAR
Top