• Home
  • Lingkungan
  • Prakiraan Cuaca dan Kondisi Hotspot Provinsi Riau Hari Ini

Prakiraan Cuaca dan Kondisi Hotspot Provinsi Riau Hari Ini

Selasa, 13 Juni 2023 | 11:12
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis informasi prakiraan cuaca dan kondisi hotspot di Provinsi Riau pada Selasa, 13 Juni 2023.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Bibin S mengatakan bahwa pada pagi hari ini diperkirakan cerah dengan cuaca berawan hingga sore hari nanti tanpa potensi hujan.

"Sedangkan pada malam harinya diperkirakan cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Dumai, dan Pekanbaru," kata Bibin.

Selanjutnya, pada dini hari diperkirakan cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Rokan Hilir, Rokan Hulu, Dumai, Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

"Terkait dengan peringatan dini, masyarakat diimbau untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, dan Siak pada malam dan dini hari," imbaunya.

Selanjutnya, suhu udara diperkirakan berkisar antara 22.0 hingga 34.0 °C. Kelembapan udara diperkirakan antara 50 hingga 99 persen.

"Arah angin bertiup dari Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam," ungkapnya.

Sementara itu, untuk prakiraan gelombang laut di perairan Provinsi Riau, diperkirakan tinggi gelombang berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter (rendah).

Dalam hal kondisi hotspot di Sumatera, total terdapat 44 titik hotspot. Penyebarannya sebagai berikut, Aceh 3 titik hotspot, Bengkulu 1 titik hotspot, Jambi 6 titik hotspot, Lampung 9 titik hotspot, Sumatera Selatan18 titik hotspot, Sumatera Utara 3 titik hotspot, Riau 4 titik hotspot, Indragiri Hilir 2 titik hotspot, dan Indragiri Hulu 2 titik hotspot. (Mediacenter Riau/bts)

BERITA LAINNYA
Satu Lagi Harimau Sumatera Kembali ke Hutan Rimba
Jumat, 04 November 2022 | 13:34
Mengenal Abrasi, Dampak dan Penanggulangannya
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top