• Home
  • Inhu
  • Rezita Meylani Tinjau Ibu-ibu Hamil yang Vaksinasi

Rezita Meylani Tinjau Ibu-ibu Hamil yang Vaksinasi

Senin, 27 September 2021 | 16:06
INHU, RIAUGREEN.COM - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi covid 19 untuk ibu hamil, yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kab. Inhu. Bertempat di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Kamis (23/09/2021).

Dalam laporannya Kadis Kesehatan Elis Julinarti mengatakan Vaksinasi bagi ibu hamil sangat penting, untuk persiapan pelaksanaan persalinan diri dan anaknya. Hal ini dilakukan dalam upaya menurunan angka kematian ibu dan anak.

Pelaksanaan vaksinasi ini sambungnya, dilaksanakan serempak se-Kab. Inhu yang harusnya sudah dilaksanakan kurang lebih 2 minggu yang lalu. 

Jumlah ibu hamil yang akan divaksinasi di Kab. Inhu sebanyak 2.140 orang dari 2.428 ibu hamil, Elis menambahkan Dinkes Kab. Inhu hanya melaksanakan 70% dari jumlah sasaran atau jumlah penduduk ibu hamil yang ada di Kab. Inhu. 

"Saya berharap bagi ibu-ibu hamil yang melaksanakan vaksinasi dosis pertama harus juga melaksanakan vaksinasi dosis kedua, karena tidak akan efektif jika hanya melakukan vaksinasi dosis pertama, agar imunitas didalam tubuh secara efektif terbentuk." tutup Elis. 

Selanjutnya dalam sambutan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menyatakan apresiasinya kepada tenaga kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi pada pagi hari ini, hal ini merupakan bentuk ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. 

"Harapan saya agar semua pihak dapat mengajak seluruh masyarakat Kab. Inhu untuk melakukan vaksinasi. Mari bersama-sama kita bergotong royong memutus mata rantai penyebaran." ajak Rezita.

Rezita juga mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu hamil yang telah bersedia datang mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Kegiatan ini bertujuan agar ibu hamil dan calon bayi tetap terjaga kesehatannya.(dwi,buds,red)

loading...
BERITA LAINNYA
Tak ada Pertambahan Kasus Covid-19 di Inhu
Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:50
Bupati Inhu Launching Aplikasi SI-ATAN BEDA
Kamis, 30 September 2021 | 23:49
Pemkab INHU Gelar Musrenbang RPJMD 2021-2026
Kamis, 30 September 2021 | 23:46
Rezita Meylani Tinjau Ibu-ibu Hamil yang Vaksinasi
Senin, 27 September 2021 | 16:06
BERIKAN KOMENTAR
Top