• Home
  • Inhu
  • Ketua PN Rengat Ambil Sumpah Elda Suhanura Jadi Ketua DPRD Inhu Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Ketua PN Rengat Ambil Sumpah Elda Suhanura Jadi Ketua DPRD Inhu Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Senin, 27 September 2021 | 15:51
INHU, RIAUGREEN.COM - Hari ini Rabu (22/9/2021) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menggelar sidang paripurna pengucapan sumpah dan janji, Elda Suhanura, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Inhu Periode 2019-2024. dihadapan puluhan para anggota dprd inhu dan undangan lainya di lantai 2 gedung Dprd inhu.jalan lintas timur pematang reba.

Dimana sebagai mana yang di ketahui bahwa sebelumnya, jabatan Ketua DPRD Inhu itu adalah dijabat oleh, Samsudin yang mengundurkan diri dari jabatannya.dan Elda dilantik berdasarkan SK Gubernur Riau Nomor: Kpts. 977/IX/2021.

Bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Inhu itu berlangsung prosesi sakral tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Inhu, Masrullah dengan didampingi H Suwardi Ritonga selaku Wakil Ketua II DPRD Inhu, Rabu (22/9/2021).

Dengan dihadiri segenap anggota DPRD Inhu, pelantikan tersebut juga tampak dihadiri Wakil Bupati Inhu, H Junaidi Rachmat, Sekda Inhu H Hendrizal, serta beberapa kepala OPD, Camat di lingkungan Pemkab Inhu.

Serta Forkopimda seperti Ketua PN Kelas II Rengat, Melinda Aritonang, Kejati Inhu, Furqon Syah Lubis, Kapolres Inhu, AKBP Bahtiar Alponso, Danramil 01 Rengat Kapten Sitepu, Ketua LAMR Inhu, Datuk Seri Marwan, Ketua MKA LAMR Inhu, Datuk Seri H Zulkifli Gani, juga terlihat hadir dalam acara itu

Selain itu juga tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, Asisten II Pemkab Inhil Muktar T, jajaran pengurus DPD II Golkar Inhu, beberapa ketua dan pengurus partai politik di Inhu, serta para tamu undangan lainnya turut hadir.

Untuk diketahui, pengambilan sumpah janji Elda Suhanura sebagai Ketua DPRD Inhu di lakukan dan di ambil sumpahnya oleh Ketua PN Rengat, Melinda Aritonang dengan disaksikan seluruh hadirin yang ada, termasuk ibunda tercinta Elda Sahunura Hj Syamsu Fauziah, dan Nelly Sri Rahayu Hutapea (Isteri) dari Elda Suhanura.

Elda Suhanura dalam sambutanya mengatakan bahwa Pergantian ini dilakukan demi kesempurnaan organisasi dan bentuk kecintaan Partai Golkar dalam memacu dan mengejar ketertinggalan pembangunan yang muaranya tidak lain adalah untuk kesejahteraan masyarakat," kata Elda dalam sambutannya usai diambil sumpahnya oleh Ketua PN rengat.

Dalam kesempatan itu, Elda juga mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang tinggi kepada Sahabat Seniornya Samsudin yang sebelumnya sudah berdedikasi dalam memimpin DPRD Inhu Sebagai Ketua sebelumnya.


Ditambahkanya bahwa Bapak Syamsudin adalah saudara dan senior saya. Dirinya telah mengabdikan diri dan berbuat yang terbaik untuk lembaga ini, dan untuk masyarakat Kabupaten Inhu. Dan kedepan juga akan sama-sama berjuang sesuai kafasitas nya sebagai anggota DPRD Inhu," ujar Poltisi Golkar itu.

Tak sampai disitu, Elda juga mengucapkan terimaksih kepada Ketua DPP Partai Golkar, Ir H Erlangga Hartanto, Ketua DPD I Golkar Riau H Syamsuar, dan Ketua DPD II Golkar Inhu, Bung Arsyadi.ujarnya.

Oleh katenanya Dalam sidang yang terhormat ini, izinkan saya mengucapkan terimaksih kepada jajaran pengurus DDP, DPD I dan DPD II Partai Golkar yang telah memberi amanah dan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua DPRD Inhu. Dan kepada hadirin semua, saya mohon doa dan dukungan agar kedepan bisa lebih amanah dan bertanggungjawab atas amanah yang di embankan ini," tuturnya.

Masih kata Politisi Golkar asal Kecamatan Peranap itu, menjadi pemimpin di masa pandemi Covid-19 ini, memiliki tantangan dan dinamika tersendiri. Membutuhkan kesabaran, ketelitian dalam bertindak dan mengambil keputusan.ucapnya.

Maka tidak ada pilihan lain, melainkan pemulihan ekonomi dan kesehatan yang dilandasi keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.Katanya lagi. 

Maka oleh karena itu, kepada pemerintah daerah saya berpesan, jangan tanya apa kebutuhan lembaga ini, apa kebutuhan pimpinan dan anggota DPRD, akan tetapi tanyakanlah apa yang masyarakat butuhkan yang wewenang dan tupoksinya melekat pada lembaga ini,"Ujar Eldha mengakhirinya. 

Dipenghujung acara dilakukan tepung tawar dan foto bersama. (BS)

loading...
BERITA LAINNYA
Tak ada Pertambahan Kasus Covid-19 di Inhu
Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:50
Bupati Inhu Launching Aplikasi SI-ATAN BEDA
Kamis, 30 September 2021 | 23:49
Pemkab INHU Gelar Musrenbang RPJMD 2021-2026
Kamis, 30 September 2021 | 23:46
Rezita Meylani Tinjau Ibu-ibu Hamil yang Vaksinasi
Senin, 27 September 2021 | 16:06
BERIKAN KOMENTAR
Top