• Home
  • Inhu
  • Bupati INHU Serahkan Bibit Tanaman kepada Kelompok Wanita Tani

Bupati INHU Serahkan Bibit Tanaman kepada Kelompok Wanita Tani

Jumat, 27 Agustus 2021 | 23:04

INHU, RIAUGREEN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE kembali hadiri penyerahan bibit tanaman kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Bidara perkebunan Sungai Lala, bertempat di aula Kantor Camat Kec. Sungai lala. Jumat (27/08/2021).

Penyerahan bantuan bibit ini merupakan program rencana kerja dari Dinas Ketahanan Pangan dan atas kerjasama dari CSR PTPN V Kec. Sungai lala. Tidak hanya penyerahan benih tanaman, bantuan berupa sembako, bantuan honor guru SMK dan SD kec. Sungai Lala maupun perbaikan dibeberapa ruas jalan CSR 4 perusahaan.

Rezita Meylani Yopi menyebutkan Penyerahan bibit tanaman ini diharapkan dapat membantu ketersediaan pangan dan juga perekonomian sehari-hari.

"Saya harapkan kepada ibu-ibu agar bisa memanfaatkan pekarangan rumah disekitar. Mari kita bersama-sama membangun perekonomian yang sehat. Tidak hanya menunggu kepala rumah tangga saja, tetapi juga bagi kaum wanita bisa memberikan inovasi, dapat membantu kebutuhan dirumah sendiri". Jelas Bupati Inhu.

Pada kesempatan ini Bupati Inhu menyempatkan berkunjung kebeberapa tempat lainnya seperti peninjauan peternakan ayam petelur di Desa perkebunan Sungai Lala dan kunjungan ke pengrajin Batik Maju Lestari di Desa sei. Beras-beras Kec. Lubuk batu jaya.

"Saya sangat bangga kepada masyarakat kec. Sei Beras-beras atas kreatifitasnya untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya sendiri. Semoga dapat menembus dunia pemasaran". Ujar Rezita.

Impian besar beliau sampaikan kepada pengrajin batik tersebut, Kab. Inhu telah memiliki tiga motif batik diantaranya motif seroja, itik pulang petang dan motif itik sekawan yang telah dipatenkan. Inovasi-inovasi penciptaan motif baru akan selalu dilakukan. (Bud)


BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top