• Home
  • Inhu
  • Pentingnya Sebuah Peningkatan Kapasitas BPD di Desa, BKAD Rengat Barat Lakukan Pelatihan BPD

Pentingnya Sebuah Peningkatan Kapasitas BPD di Desa, BKAD Rengat Barat Lakukan Pelatihan BPD

Kamis, 15 Juli 2021 | 18:34
INHU, RIAUGREEN.COM - Hari ini Pihak BKAD Kecamatan Rengat Barat melakukan Acara Kegiatan Peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bertempat di Aula kantor Camat Rengat Barat Pematang reba.yang di fasilitasi pihak Kecamatan Rengat Barat.sejenis Pelatihan Bagi Pengurus BPD yang ada di masing- masing Desa.

Berlangsungnya Pelaksanaan kegiatan tersebut di ikuti oleh 39 orang peserta BPD dari gabungan 7 Desa yang ada di Kecamatan Rengat Barat yakni.Desa Sialang Dua Dahan, Rantau Bakung, Pekan Heran, Redang, Air Jernih, Danau Tiga, dan Desa Alang Kepayang, tutur Camat Hendry.

Sebelum pelaksanaan, dibuka lebih awal secara resmi oleh Camat Rengat Barat.H.Hendry S.Sos.Msi. yang dihadiri seluruh peserta BPD masing-masing Desa tersebut. Selanjutnya untuk mendengarkan pemaparan dari nari narasumber yang telah di siapkan oleh panitia sebelumnya yaitu 1 nara sumber dari Kabupaten inhu Riswidianto.SE.(Sekretaris Dinas PMD). ke 2 nara sumber dari propinsi riau yaitu, Yorin Efendi S.STP.MH.(Kasi BPD Dinas PMD Propinsi Riau).

Tampak dalam Pantauan media ini di lokasi / Aula kantor Camat itu bahwa puluhan peserta BPD tersebut terlihat Antusias mengikuti acara dimaksud dari awal pembukaan sampai selesainya acara, peserta masing masing mengajungkan berbagai pertanyaan kepada narasumber pada setiap sesi materi acara yang sedang di paparkan oleh para nara sumber, guna tahu sampai sejauh mana tanggung jawab para BPD kedepan di Wilayah desanya masing masing, tujuannya tidak lain adalah Peningkatan Kapasitas, Ujar Darlius Selaku Ketua BKAD.

Diakhir acara pelaksanaan kegiatan saat ini (siang hari- Selesai sore hari) dihadiri nara sumber dari pihak propinsi riau, kata Darlius Sani /Ketua BKAD Kecamatan Rengat Barat yang di dampingi Yulianti, dan acara berlasngsung lancar dan tertib. (Buds)


loading...
BERITA LAINNYA
Tak ada Pertambahan Kasus Covid-19 di Inhu
Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:50
Bupati Inhu Launching Aplikasi SI-ATAN BEDA
Kamis, 30 September 2021 | 23:49
Pemkab INHU Gelar Musrenbang RPJMD 2021-2026
Kamis, 30 September 2021 | 23:46
Rezita Meylani Tinjau Ibu-ibu Hamil yang Vaksinasi
Senin, 27 September 2021 | 16:06
BERIKAN KOMENTAR
Top