• Home
  • Inhil
  • Tim Vaksinator Mobile Sat Lantas Polres Inhil Mudahkan Masyarakat, Sasar Pasar Dan Permukiman Warga

Tim Vaksinator Mobile Sat Lantas Polres Inhil Mudahkan Masyarakat, Sasar Pasar Dan Permukiman Warga

Selasa, 21 Desember 2021 | 11:37
TEMBILAHAN, RIAUGREEN.COM – Satlantas Polres Inhil membentuk Tim Vaksinator Mobile untuk memudahkan masyarakat yang belum dan berniat melakukan vaksinasi covid 19.

Metode jemput bola melalui vaksinasi mobile ini memang gencar dilakukan Polres Inhil melalui jajarannya sebagai terobosan baru untuk meningkatkan persentase  herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Inhil.

Personil Sat Lantas Polres Inhil beserta Tim Vaksinator Polres Inhil turun langsung untuk melakukan vaksin ditempat di sejumlah kawasan permukiman dan pasar di sekitar Kota Tembilahan, Minggu (19/12/21).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH, S.IK, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Inhil Iptu Eri Asman, SH, menjelaskan, Tim Vaksinator Satlantas Polres Inhil melaksanakan vaksin sejumlah lokasi, antara lain, yaitu, Pasar Pagi Tembilahan, Jalan Tanjung Harapan Tembilahan dan Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Dari pagi Tim Vaksin Satlantas Mobile telah bergerak melakukan pemeriksaan secara humanis kepada masyarakat pengendara lalu lintas, dalam Rangka menggelorakan vaksinasi Di Kabupaten Inhil,” ungkap Iptu Eri Asman.

Menurutnya, Tim Vaksinasi Mobile melayani vaksinasi dosis I dan dosis II jenis coronavac dan sinovac untuk masyarakat, tentu saja dalam rangka menggencarkan kegiatan vaksinasi masyarakat dalam mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan Covid 19.

“Vaksin akan menguatkan respon imun. Kami akan layani vaksin semaksimalnya agar kekebalan awal terbentuk dengan tahapan vaksinasi. Vaksin merupakan cara yang paling efektif saat ini dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Inhil,” tuturnya.

Kasat Lantas menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengikuti dan menyukseskan vaksinasi hari ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Terimakasih masyarakat yang sudah memanfaatkan fasilitas vaksin ini, semoga membantu. Kami juga mengajak masyarakat vaksin sebanyak dua kali dan tetap patuhi prokes, dan bagi yang belum divaksin silahkan datangi klinik Polres Inhil dan fasilitas kesehatan terdekat lainnya,” pungkasnya. (Ms)

BERITA LAINNYA
OTK Tikam Seorang Kakek di Tembilahan
Jumat, 27 Mei 2022 | 16:49
Begal di Inhil Ancam Korban Pakai Parang
Selasa, 17 Mei 2022 | 19:34
BERIKAN KOMENTAR
Top