• Home
  • Inhil
  • Hadapi Porprov Riau 2022, 18 Atlet Karate Terbaik Inhil Terpilih dalam Seleksi Akhir Forki

Hadapi Porprov Riau 2022, 18 Atlet Karate Terbaik Inhil Terpilih dalam Seleksi Akhir Forki

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:48
INHIL, RIAUGREEN.COM - Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan seleksi tahap akhir terhadap atlet-atlet karate yang telah lulus dari seleksi sebelumnya, Minggu 10 Oktober 2021.

Kegiatan yang digelar di Gedung Tasik Gemilang, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhil H Syamsurizal Awie.

Tampak hadir saat itu, Ketua Forki Inhil Edy Indra Kesuma didampingi Ketua Harian RJ Harianto dan pengurus lainnya, serta sejumlah perwakilan perguruan yang tergabung di Forki Inhil, yakni Inkai, Lemkari, Inkanas, BKC, Tako dan Wadokai.

Ketua Harian Forki Inhil RJ Harianto saat diwawancarai awak media mengungkapkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 atlet putera dan puteri yang telah lulus pada seleksi tahap sebelumnya.

"Pada seleksi tahap akhir ini, kita ambil yang peringkat 1 dan 2 saja untuk setiap kategori. Jadi jumlahnya 18 orang, yang terdiri dari 9 atlet putera dan 9 atlet puteri," ujarnya.

Hasil dari seleksi tahap akhir tersebut, lanjut anggota Polres Inhil yang akrab disapa Anto ini, akan dilakukan pembinaan lebih lanjut oleh para pelatih yang ada di Forki Inhil, untuk dipersiapkan mewakili Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia di ajang yang lebih tinggi lagi.

Senada dengan itu, Ketua Forki Inhil Edy Indra Kesuma menyatakan bahwa apapun hasil yang didapat saat ini bukanlah akhir dari segalanya, karena perjalanan para atlet masih sangat panjang.

"Ke depan, para atlet harus bisa menjadikan ini sebagai motivasi dan ajang kesempatan untuk membuktikan diri apakah layak menjadi atlet karate sesungguhnya," kata pria yang akrab disapa Edy ini.

Selanjutnya, Edy mengajak seluruh atlet untuk mengobarkan semangat juangnya, dalam upaya meraih prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama daerah.

"Jadi, yang harus kita tanamkan dalam benak kita dan menjadi catatan bersama, adalah kita ingin maju selangkah dari atlet-atlet perwakilan kabupaten/kota lainnya, baik di tingkat provinsi maupun nasional," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awie berharap agar para atlet yang terpilih dalam seleksi akhir ini bisa lebih maksimal mempersiapkan dirinya, guna menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 mendatang, yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top