• Home
  • Hukum
  • Pelarian Selama 7 Bulan Teknisi Listrik ini Akhirnya Diamankan Polisi

Pelarian Selama 7 Bulan Teknisi Listrik ini Akhirnya Diamankan Polisi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:05
tnr
RIAUGREEN.COM - Pelarian HB (35) selama 7 bulan berakhir setelah Polsek Tembilahan Hulu dan Satuan Reskrim Polres Inhil, mengamankannya di Jalan Gunung Daek Tembilahan Kota, Indragiri Hilir, Kamis (13/1/2022) sore kemarin.

HB sebelumnya ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh polisi setelah melakukan pencurian aset kabel milik Pemerintah Kabupaten Inhil dibawah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani melalui Paur Humas Polres Inhil Ipda Esra, kepada riaubisa.com, Jum'at (14/1/2022) mengatakan, pelaku HB bekerja sebagai seorang teknisi listrik. Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) ini dia lakukan Sabtu (19/6/2021) lalu di wilayah Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.

Saat itu, Kabid Bina Marga Dinas PUTR Inhil, mendapatkan laporan adanya pencurian kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) kurang lebih 152 meter yang terletak di Jalan Suhada 2 Kelurahan Tembilahan Hulu.

"Pelaku HB ini dilaporkan oleh Kadis PUTR Inhil. Kabel yang dicuri pelaku itu sudah terpasang di tiang  listrik jalan," kata Esra.

Tersangka HB dan barang bukti kini telah diamankan Mapolsek Tembilahan Hulu untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. 

"Tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4 dan terancam pidana paling lama 7 tahun penjara," jelasnya.(tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top