Dekorasi Rumah Sambut Bulan Ramadhan Lebih Meriah

Jumat, 01 Maret 2024 | 21:45
net
RIAUGREEN.COM - Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata, tak ada salahnya memukai menghias rumah dengan nuansa Ramadhan yang hangat dan penuh suka cita, sebagai salah satu persiapan menyambut bulan yang dinanti-nantikan semua umat Muslim ini agar lebih meriah.

Menghias rumah di bulan Ramadhan dapat membangkitkan suasana keakraban dan penuh kehangatan. Tak perlu bingung, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mendekorasi rumah.

Penasaran, seperti apa tips mendekor rumah menyambut bulan Ramadhan ini' Yuk simak lima tipsnya, sebagaimana dilansir Muslim Hands, Jumat (1/3/2024)

1. Buat suasana rumah lebih terang: Nuansa ini cocok untuk menyambut bulan Ramadhan dengan memberikan dekorasi yang cerah. Caranya bisa dengan menggunakan beberapa lampu hias dengan warna yang hangat. Serangkaian lampu sederhana, ternyata bisa menghangatkan dan meninggikan ruangan mana pun dan terlihat ajaib di malam hari.

2. Siapkan rangkaian bunga: Dekorasi dengan rangkaian bunga juga cocok digunakan untuk menyambut Ramadhan loh1 Aroma bunga bisa menambah nuansa segar pada rumah. 

Selain itu, dekorasi rumah dapat mencerahkan ruangan mana pun dan memberi suasana tenang. Tinggal masukkan ke vas buket atau seikat bunga favorit yang cantik dan segar, memberi sentuhan estetik alami dan segar pada rumah.

3. Mempercantik ruang shalat: Selain ruang tamu atau keluarga, ruang shalat juga perlu ditata dan dipercantik jelang Ramadhan ini. Mempercantik ruang shalat bisa membuat nuansa beribadah lebih tenang dan hangat, terasa menyenangkan. Dengan mendekorasi ruang shalat, Anda bisa merasa lebih nyaman dan semangat memperbanyak ibadah di bulan suci ini.

4. Pakai karpet: Hadirkan vibes ala Timur Tengah dengan menggunakan karpet. Pilihlah karpet dengan tema bohemian. Nuansa ini bisa memberikan kesan hangat ala Timur Tengah yang elegan.

5. Menghias pintu: Pintu merupakan akses pertama saat memasuki rumah, untuk itu cobalah hias dengan nuansa Ramadhan yang kental. Bisa dengan ukiran ucapan ataupun ornamen ketupat khas bulan Ramadhan.**

sumber: okezone.com

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top