• Home
  • GreenStyle
  • Arti Istilah Rungkad, YGY, Roman Empire, IB, NT, Canon Event yang Viral di TikTok

Arti Istilah Rungkad, YGY, Roman Empire, IB, NT, Canon Event yang Viral di TikTok

Jumat, 01 Maret 2024 | 21:44
net
RIAUGREEN.COM - Arti Istilah Rungkad, YGY, Roman Empire, IB, NT, Canon Event yang Viral di TikTok, mungkin banyak membuat orang-orang yang aktif berselancar di sosial media jadi penasaran.

Belakangan ini memang tengah familiar istilah Rungkad, YGY, Roman Empire, IB, NT, dan Canon Event di FYP (For Your Page) TikTok. Ya, ini merupakan bahasa gaul yang saat ini sedang populer di TikTok, karena sering digunakan oleh para netizen terutama generasi muda ketika berinteraksi di kolom komentar atau dalam konten yang dibuat.
 
Namun banyak yang masih asing dengan slang viral ini, lantas apa sih sebenarnya arti dari kata-kata tesebut' Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2024) berikut Arti Istilah Rungkad, YGY, Roman Empire, IB, NT, Canon Event yang Viral di TikTok.

1. Rungkad: Pertama-tama, ada istilah Rungkad. Sebagian orang mungkin masih menganggapnya asing, bahkan ada yang tidak mengenalinya sama sekali. Rungkad ini ternyata merujuk pada keadaan yang kacau atau berantakan, menunjukkan situasi yang tidak karuan yang membuat perasaan jadi berantakan.

2. YGY: Selanjutnya ada istilah YGY yang merupakan kepanjangan dari ‘Ya Guys Ya’, ‘Ya Gaes Ya’, atau ‘Ya Ges Ya’. Biasanya istilah ini dipakai ketika ingin menegaskan suatu pernyataan atau pendapat dalam sebuah argumen.

Penggunaan kata YGY sendiri menunjukkan keyakinan yang kuat terhadap sesuatu yang diungkapkan, sehingga menjadi alat untuk memperkuat argumen atau poin yang dibuat.

3. IB: Singkatan dari Inspired By, atau dalam bahasa Indonesia berarti “terinspirasi dari”. Umumnya digunakan ketika seseorang membuat konten atau karya seni yang terinspirasi dari konten kreator lain.

Dalam konteksnya “IB” menunjukkan apresiasi dan pengakuan terhadap inspirasi yang diperoleh dari karya orang lain, serta transparansi dalam mengakui sumber inspirasi.

4. Roman Empire: Ini dipakai untuk menggambarkan seseorang yang terus-menerus memikirkan suatu hal, yang seringkali menjadi pertanyaan yang di kepala hingga bikin pusing. Kesannya seperti menjadi Julius Caesar di masa Kekaisaran Romawi.

5. NT: Merupakan singkatan dari “Nice Try”, dalam bahasa Indonesia artinya usaha yang bagus. Sayangnya kata ini dipakai sebagai respons ketika upaya yang dilakukan seseorang tidak berhasil, meskipun sudah melakukan yang terbaik.

6. Canon Event: Istilah ini mengacu pada momen signifikan di hidup seseorang yang dianggap sebagai poin penting dan mengubah arah hidup. Misalnya pencapaian tertentu dalam karier.**

sumber: okezone.com

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top