5 Cara Atasi Jerawat Pada Miss V

Jumat, 09 Februari 2024 | 23:07
net
RIAUGREEN.COM - Jerawat tidak hanya terjadi pada bagian kulit seperti wajah atau badan. Jerawat juga bisa timbul pada area tidak terduga seperti Ms. V, dengan menyerupai bisul.

Biasanya jerawat Ms. V timbul akibat seseorang kurang menjaga kebersihan personal hygiene nya. Sehingga membuat keringat, kotoran, dan bakteri lebih mudah berkembang dan menyebabkan peradangan pada area kulit Ms. V.

Dilansir dari laman STYLECRAZE yang telah ditinjau secara medis oleh Dr. Sravya Tipirneni, MBBS, MD, DVL, ada beberapa penyebab umum lainnya yang menjadi pemicu jerawat di area Ms. V, hal itu meliputi pertumbuhan rambut kemaluan yang tumbuh ke dalam, infeksi virus, genetik, dan kista.

Lantas apa yang perlu dilakukan jika mengalami kondisi seperti ini' Apakah dengan mengeluarkan jerawat secara paksa bisa meringankan keadaan'

Jawabannya tidak. Karena jika jerawat Ms. V dikeluarkan secara paksa, itu hanya membuat infeksi di area genital semakin parah dan menciptakan masalah baru lainnya yang kemungkinan bisa timbul. Pengobatan yang tepat untuk mengatasi permasalahan itu antara lain :

Identifikasi penyebab jerawat

Mencari tahu penyebab jerawat tentu akan menjadi penting untuk dilakukan. Sebab, jika seseorang sudah mengetahui penyebab jerawat, maka ia bisa lebih mengawasi atau membatasi aktivitas atau penggunaan produk. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi area Ms. V yaitu kegiatan waxing, mencukur, dan penggunaan air panas ketika mandi.

Menghentikan penggunaan produk pemicu iritasi

Setelah mengetahui penyebab iritasi atau infeksi pada Ms. V, berhentilah menggunakan produk-produk pemicunya. Gunakan kain tertentu atau sejenisnya ketika dalam aktivitas tertentu.

Menjaga kebersihan Ms. V

Kelembaban dan kehangatan di area genital menjadi tempat yang sempurna bagi bakteri atau mikroorganisme berkembang. Oleh karena itu, untuk mencegah dan mengobati jerawat penting untuk mencuci alat kelamin Anda setiap hari.

Selain itu, hindari penggunaan produk yang dapat mengganggu keseimbangan pH sehingga menyebabkan infeksi dan jerawat di area intim.

Kompres hangat atau dingin

Kompres hangat bermanfaat untuk menenangkan rambut atau kista kemaluan yang meradang. Sedangkan kompres dingin bekerja lebih baik untuk mengurangi rasa gatal pada area Ms. V.

Konsumsi obat

Konsumsi obat seperti obat topikal dapat membantu untuk mengobati jerawat Ms. V. Biasanya obat-obatan ini berbentuk lotion, gel, atau antibiotik. Namun, sebelum menggunakan obat itu sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada Ahlinya agar Anda juga tidak asal menggunakan obat jenis tersebut.***

sumber: okezone.com

BERITA LAINNYA
Apa Saja 7 Jajanan Murah dan Paling Disukai'
Jumat, 01 Maret 2024 | 21:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top