• Home
  • GreenStyle
  • Kue Viral Blank Space yang Terinspirasi Lagu Taylor Swift

Kue Viral Blank Space yang Terinspirasi Lagu Taylor Swift

Rabu, 29 November 2023 | 12:11
net
RIAUGREEN.COM - Taylor Swift memang menjadi salah satu penyanyi yang memiliki banyak pengaruh bagi para followersnya. Bukan hanya gaya berpakaian ataupun rambut, tetapi juga lagu-lagunya.

Bahkan, di Indonesia ada yang terinspirasi oleh salah satu lagu Taylor Swift, Blank Space, dan mengaplikasikannya dalam bentuk kue yang langsung viral. Adalah Patissiere kakak beradik bernama Merlina dan Relita, yang membuat kue Blank Space tersebut.

Kue yang terlihat biasa saja itu, ternyata bisa mengeluarkan cairan berwarna merah seperti darah, yang membuat para netizen penasaran dan berbondong-bondong ingin membeli atau bahkan mencobanya.

“Dia itu kue yang uniknya di dalamnya itu ada cairan seperti darah. Jadi nanti cakenya kita bolongin dulu lalu balon yang berisi cairan merah itu kita taruh di dalamnya,” kata Merlina kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Studio 2, iNews Tower, Jakarta.

Merlina pun menceritakan kalau cairan berwarna merah yang dimaksudkan dalam cake tersebut adalah strawberry jam atau selai strawberry. Cairan ini pun mereka buat sendiri secara home made, untuk digunakan pada campuran cake. Merlina dan Relita pun membeberkan keunikan tersendiri yang disajikan dalam kue tersebut hingga akhirnya banyak diminati banyak orang.

“Seperti lagu Taylor Swift, jadi dia aeperti mencurahkan isi hati dihadapan dia, dengan menusuk kue nya itu dengan rasa kesal, dan kue itu hancur mengeluarkan cairan merah seperti darah,” jelas mereka.

Selain itu, hal unik lainnya adalah cara pembuatan kue Blank Space tidak jauh berbeda dengan kue-kue pada umumnya. Hanya saja pada bagian tengah kue diberikan sedikit lubang, dan balon yang berisikan cairan merah itu pun dimasukan ke dalam kue, lalu ditutup kembali dengan krim, sehingga tidak terlihat seperti kue tersebut sudah diisi oleh balon.

Tidak hanya itu, cairan berwarna merah yang diisikan ke dalam kue itu pun ternyata sebuah selai strawberry atau simple sirup yang diberikan pewarna. Untuk itu, dalam penyiapan bahannya baik Merlina atau Relita tidak merasa sulit mempersiapkan bahan-bahan kue tersebut.

“Sebenernya ada beberapa option, bisa pakai simple sirup dan juga pakai selai kayak kita, atau gelatin apapun juga bisa, tergantung kenyamanan kita sih,” kata Merlina.

“Sama halnya dengan desain, itu bisa disesuaikan dengan keinginan customer. Jadi gak harus bentuk love tapi juga bisa bentuk lingkaran atau yang lainnya bisa di custom,” ucap Relita.

Menurut Merlina, jika seseorang yang ingin membuat kue Blank Space terutama yang ingin pertama kali membuat, lebih baik mencari desain yang nyaman serta bahan-bahan yang mudah didapatkan. Karena itu akan mempermudah proses pembuatan.

Selebihnya untuk berapa lama proses kue itu dibuat sama dengan kue lainnya, yaitu sekitar satu jam. “Kalau dari awal pembuatan kuenya satu jam, sampai kue itu jadi. Tapi untuk ngehiasnya kurang lebih 15 menit,” tutur Merlina.**

sumber: okezone.com

BERITA LAINNYA
Apa Saja 7 Jajanan Murah dan Paling Disukai'
Jumat, 01 Maret 2024 | 21:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top