• Home
  • GreenStyle
  • Warga Korut Dilanda Kerontokan Rambut, Simak Penyebabnya!

Warga Korut Dilanda Kerontokan Rambut, Simak Penyebabnya!

Rabu, 29 November 2023 | 12:09
net
RIAUGREEN.COM - Warga Korea Utara di bawah kepemimpinan Kim Jong Un telah mengalami peningkatan yang aneh, di mana sejumlah orang menderita penipisan rambut atau kebotakan. Hal ini disampaikan dari laporan para pakar Korea Selatan.

Para ahli berbicara dengan Radio Free Asia (RFA), membahas bagaimana fenomena tersebut tampaknya berasal dari sejumlah sumber, termasuk infeksi yang menyebabkan rambut rontok sebagai dampaknya dan penggunaan sabun dan deterjen yang mengandung bahan kimia "keras".

Choi Jeong Hoon, seorang dokter dari Korea Utara yang melarikan diri ke selatan dan kini menjabat sebagai peneliti senior di Institut Penelitian Kebijakan Publik di Universitas Korea di Seoul menjelaskan, bahwa tidak mudah bagi warga Korea Utara untuk menemukan produk kimia yang ringan.

Sementara pakar lain berpendapat, topi militer juga dapat merusak rambut karena kurangnya ventilasi yang baik, yang menyebabkan penumpukan bakteri dan pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan penipisan rambut. Semua laki-laki yang berbadan sehat biasanya diwajibkan untuk mengabdi selama 10 tahun di angkatan bersenjata.

Ahn Kyung Soo, kepala DPRKHealth.org menjelaskan, ada banyak pengobatan yang bisa dilakukan mengatasi hal ini.

“Salah satunya pengobatan yang mirip dengan obat-obatan oriental yaitu tonik topikal berdasarkan ramuan obat yang kemungkinan memiliki efek minimal, kata Ahm Kyung Soo, dikutip dari Fox Business, Selasa (028/11/2023).

Perawatan tersebut antara lain mencelupkan sikat rambut berbentuk jarum ke dalam botol kaca lalu mengoleskannya ke kulit kepala untuk merangsangnya.

Namun, pada kenyataannya kerontokan rambut bukan hanya masalah Korea Utara, Korea Selatan juga mengalami kerontokan rambut secara tiba-tiba dan meluas dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini terbukti menjadi masalah sehingga hal ini turut berperan dalam pemilihan presiden tahun lalu.

Untuk itu kandidat Lee Jae-myung mengusulkan agar pemerintah membayar perawatan rambut rontok. Kini, sebuah komunitas yang berisi orang-orang karena mengalami kebotakan disebabkan oleh penyakit tertentu akan mendapat biaya pengobatan dari negara.**

sumber: okezone.com

BERITA LAINNYA
Apa Saja 7 Jajanan Murah dan Paling Disukai'
Jumat, 01 Maret 2024 | 21:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top