• Home
  • GreenStyle
  • Kulit Wajah Cantik Terawat' Lakukan 7 Kebiasaan Baik Ini Sebelum Tidur

Kulit Wajah Cantik Terawat' Lakukan 7 Kebiasaan Baik Ini Sebelum Tidur

Selasa, 28 November 2023 | 21:14
net
RIAUGREEN.COM - Pernahkan Anda merasa bingung dengan adanya perubahan kulit yang tampak menua walaupun masih berusia muda'

Hal ini terjadi salah satunya karena didorong faktor seperti kepadatan dalam beraktivitas, khususnya jika banyak aktivitas di luar ruangan yang membuat kulit wajah terkena paparan sinar matahari dan debu, menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan kusam.

Maka dari itu, kulit wajah sehat, bersih dan berseri tak mudah didapatkan begitu saja, karena butuh dirawat secara rutin pagi, siang dan malam. Ya, perawatan kulit wajah di malam hari sangat penting dilakukan terutama saat sebelum tidur.

Melansir Times of India, Selasa (28/11/2023) ada serangkaian kebiasaan baik di malam hari sebelum tidur yang bisa dilakukan agar kulit wajah jadi lebih sehat dan segar, bersih, lembut, dan terhindar garis-garis penuaan.

1. Pakai milk cleanser: Hapus semua makeup, kotoran, dan minyak yang menempel pada kulit wajah dengan menggunakan milk cleanser. Membersihkan sekaligus melembapkan, serta kulit wajah tetap terlihat muda.

2. Wajib bersihkan wajah: Pastikan tidur dengan wajah yang sudah bersih, mencuci wajah dengan menggunakan cleanser dengan kandungan salicylic acid yang membuat kulit wajah terhindar dari jerawat dan flek hitam.

3. Wajib toner: Gunakanlah toner yang sesuai dengan jenis kulit dan pilihlah toner yang memiliki efek bisa menyegarkan kulit, meremajakan, dan membuat kulit lebih halus dan lembut.

4. Rutin eksfoliasi: Jangan tunggu kulit sampai kering baru eksfoliasi, karena dokter kulit sangat menyarankan perlu mengeksfoliasi kulit, satu sampai dua kali seminggu. Supaya mencegah sel kulit mati yang menempel pada wajah, Namun ingat jangan dilakukan dengan terlalu kencang dalam menggosok pada permukaan kulit agar tak iritasi.

5. Rajin pakai masker: Tak dianjurkan memakai setiap hari, cukup tiga kali seminggu dan perlu diingat bahwa pada penggunaan masker tak boleh bersamaan dengan dengan penggunaan krim malam karena masker memiliki manfaat dan fungsi yang berbeda.

6. Krim mata: Kebiasaan mengoleskan krim pada mata, bisa bantu melembapkan kulit area mata yang sensitive dan tipis, hingga mengurangi kerutan dan garis-garis halus.

7. Perbanyak makan buah dan sayur: Selain menyehatkan tubuh karena kaya akan nutrisi penting, kebiasaan baik ini menjaga kulit dan tubuh tetap terlihat awet muda, karena buah-buahan dan sayur-sayuran bisa membantu tubuh untuk mencegah efek radikal bebas yang merusak tubuh.**

sumber: okezone.com

BERITA LAINNYA
Apa Saja 7 Jajanan Murah dan Paling Disukai'
Jumat, 01 Maret 2024 | 21:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top