• Home
  • Ekonomi
  • Besok Minyak Goreng Murah Mulai Dijual Dipasar Tradisional

Besok Minyak Goreng Murah Mulai Dijual Dipasar Tradisional

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:27
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Minyak goreng murah atau bersubsi dijadwalkan mulai Rabu (26/1/2022) besok, akan mulai dijual di pasar tradisional di Riau. Minyak goreng tersebut juga akan dijual seharga Rp14 ribu perliter nya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, M Taufiq OH melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Lisda mengatakan, dari informasi yang pihaknya dapatkan, minyak goreng murah akan mulai dijual di pasar tradisional sepekan setelah penjualan di ritel modern dilakukan.

"Minyak goreng bersubsidi mulai dijual di ritel modern Rabu (19/1/2022) lalu, kalau sepekan setelah itu berarti Rabu besok minyak goreng bersubsidi sudah akan dimulai dijual di pasar tradisional," kata Lisda, Selasa (25/1/2022).

Namun demikian, untuk kepastian jadwal penjualan minyak goreng bersubsidi di pasar tradisional tersebut, pihaknya akan mengkonfirmasi lagi kepada pemerintah pusat kapan akan diterapkan.

"Akan kami pastikan lagi untuk jadwal pelaksanaannya," ujarnya.

Sebelumnya, minyak goreng bersubsidi mulai dijual di ritel modern mulai Rabu (19/1/2022). Untuk mengecek ketersediaan minyak goreng tersebut, Gubernur Riau Syamsuar juga langsung melakukan sidak ke beberapa ritel modern di Pekanbaru.

Dari sidak tersebut, masih ditemukan ada ritel yang menjual minyak goreng diatas harga yang ditetapkan. Saat itu Gubernur Riau juga langsung meminta pedagang untuk menyesuaikan harga sesuai ketetapan pemerintah. (MCR)

BERITA LAINNYA
Okupansi Hotel di Riau Capai 46,52 Persen
Kamis, 12 Mei 2022 | 12:37
BERIKAN KOMENTAR
Top