• Home
  • Ekonomi
  • Gubri Resmi Buka Rembug Utama Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Riau

Gubri Resmi Buka Rembug Utama Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Riau

Kamis, 08 Juli 2021 | 15:35
mcr
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi membuka kegiatan Rembug Utama Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Riau di Hotel Labersa Kampar, Kamis (8/7/21). 

Kegiatan yang bertemakan "Peran Kelompok KTNA dalam Mendukung Ketahanan Pangan Berkelanjutan" ini juga diikuti langsung oleh seluruh Ketua KTNA Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau. 

Melalui kegiatan tersebut, Gubri mengaku senang dan menyambut baik adanya Rembug KTNA Provinsi Riau, yang mana kegiatan ini merupakan suatu wujud pelaksanaan program kerja KTNA. 

Oleh sebab itu, Gubri menilai Rembug tersebut pasti memiliki banyak nilai manfaat terutama bagi para petani dan nelayan yang ada di Bumi Melayu Riau. 

Adapun kebutuhan pangan di Provinsi Riau baru 2,7 persen. Angka tersebut menurutnya masih sangat jauh dari target kebutuhan. 

"Kebutuhan pangan di Riau baru 2,7 persen dan ini masih jauh dari target, kalau kita tidak ada kerjasama dan saling mendukung ya berbahaya sekali," jelasnya. 

Melalui Rembug tersebut, pihaknya berharap  bisa mengetahui pemetaan dari masing-masing potensi pertanian dan nelayan yang ada didaerah Riau sehingga dapat dikembangkan dan tepat sasaran. 

"Kami dari Pemerintah Provinsi Riau akan tetap membantu program-program pertanian dan nelayan yang ada di Riau," imbuhnya. 

Sementara itu, sebagai tuan rumah, Bupati Kabupaten Kampar Catur Sugeng S menilai bahwa ini merupakan kegiatan baik yang ditunggu-tunggu oleh seluruh petani dan nelayan Riau. 

Pihaknya yakin dan percaya bahwa KTNA Riau bisa membuat terobosan-terobosan, kemajuan-kemajuan dan mampu mengakomodir apa yang menjadi aspirasi dan keinginan seluruh petani dan nelayan di Riau. 

"Selaku Pemerintah Daerah dan Bupati Kampar, kami memberikan dukungan dan men-support program KTNA," ujarnya. 

Ia berharap KTNA Riau bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau sehingga apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan bisa disampaikan dan menjadi kebijakan nantinya diskala prioritas yang dituangkan pemerintah. 

Turut hadir dalam acara Rembug Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, Syahfalefi.(mcr)

loading...
BERITA LAINNYA
Harga Kelapa dan Kopra Cenderung Stagnan
Selasa, 28 September 2021 | 12:48
Neraca Perdagangan Riau Surplus US$ 2,06 Miliar
Rabu, 15 September 2021 | 14:20
Daftar Lengkap Harga TBS Sawit di Riau Sepekan Kedepan
Selasa, 14 September 2021 | 13:35
Riau Sumbang 20 Persen Ekspor CPO di Indonesia
Jumat, 03 September 2021 | 16:46
Kelapa Sawit Dongkrak Perekonomian Riau
Jumat, 03 September 2021 | 16:45
Masih Dilevel Rp 2.730 per Kg Harga Sawit di Riau
Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:05
Harga TBS Sawit di Riau Pekan Ini
Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:04
BERIKAN KOMENTAR
Top