• Home
  • Dunia
  • Untuk Ditanam Warga di Rumah, Thailand Sumbang 1 Juta Pohon Ganja

Untuk Ditanam Warga di Rumah, Thailand Sumbang 1 Juta Pohon Ganja

Kamis, 12 Mei 2022 | 19:27
ilustrasi ganja. sxc.hu
RIAUGREEN.com - Pemerintah Thailand akan menyalurkan 1 juta pohon ganja gratis untuk setiap rumah tangga di seluruh negeri pada Juni mendatang. Ini dilakukan setelah pemerintah mengizinkan warganya menanam ganja di rumah.

Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul mengumumkan kebijakan ini di Facebook pada Minggu (8/5). Menteri Anutin mengatakan tujuannya adalah agar ganja ditanam sebagaimana tanaman biasa.

Dikutip dari CNN, Kamis (12/5), aturan baru terkait ganja ini mulai berlaku pada 9 Juni mendatang dan mengizinkan warga menanam ganja di rumah dengan syarat harus melaporkan kepada pemerintah daerah. Namun ganja ini hanya boleh digunakan untuk tujuan pengobatan. Selain itu, ganja tidak bisa digunakan untuk tujuan komersial tanpa izin.

Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalisasi ganja untuk tujuan penelitian dan pengobatan pada 2018.

Dalam unggahan lainnya di Facebook pada Selasa (10/5), Anutin menekankan perusahaan Thailand yang terdaftar bisa menjual produk yang mengandung ganja atau mengandung kurang dari 0,2 persen THC (tetrahydrocannabinol), zat dalam ganja yang bisa membuat orang mabuk.

"Ini akan memungkinkan masyarakat dan pemerintah menghasilkan pendapatan lebih dari 10 juta baht per tahun dari ganja dan rami," tulisnya.***


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top