• Home
  • Dumai
  • Dukungan Ibu-ibu di Bukit Kapur Terus Mengalir untuk Eka Yuliana dan Syafrizal

Dukungan Ibu-ibu di Bukit Kapur Terus Mengalir untuk Eka Yuliana dan Syafrizal

Jumat, 09 Februari 2024 | 17:15
Sosialisasi Eka Yuliana SE di Jalan Soekarno Hatta, gang kelapa, Kamis malam (8/2/2024).
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Julukan Permata Ummat pantas disematkan kepada Eka Yuliana SE, calon legislatfi DPRD Dumai dari Partai Ummat Dapil 3 BukitKapur Nomor Urut 1, dari awal masa kampanye pileg 2024, ia tanpa kenal lelah, bahkan hingga sekarang masih aktif melakukan sosialisasi kepada warga-warga, beberapa tempat sudah ia kunjungi, mulai dari wilayah-wilayah yang terjangkau, hingga ke pelosok-pelosok yang jauh dari perkotaan, seperti daerah Gurun Panjang.

Tak heran dukungan terus mengalir, terutama dari kaum ibu-ibu yang berada di Kecamatan Bukit Kapur, termasuk sosialisasi yang ia lakukan baru-baru ini di Jalana Soekarno Hatta, gang kelapa, Kamis malam (8/2/2024). Puluhan Ibu-ibu yang hadir tampak antusias mendegar paparan dari Eka Yuliana, seorang yang menyandang gelar Sarjana Ekonomi itu.  Pada Pertemuan itu juga hadir Caleg dari Dapil 1 Dumai Timur dan Medang Kampai, Alhusna Hidayati, dan Ketua DPD Partai Ummat Dumai, Syafrizal.

Eka Yuliana (Jilbab warna warni, baju abu-abu)

Eka menyatakan terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan tak bosan-bosan memberikan pencerahan dan wawasan kepada kaum ibu-ibu, selain sosialisasi ia juga ikut menjelaskan tutorial memilih dirinya pada hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Visi dan misi utama saya adalah menciptakan masyarakat baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, yaitu masyarakat yang aman, damai dan sejahtera, dalam lingkup kecil, menciptakan kehidupan yang aman, damai dan sejahtera ini dapat dimulai dari keluarga kita masing-masing, kemudian berlanjut ke lingkungan sekitar dimana kita tinggal. Visi misi saya di bukit kapur ini adalah pemberdayaan ekonomi ibu-ibu melalui UMKM, selain itu pendidikan dan pelayanan kesehatan. Insya Allah ibu-ibu jika bersama dengan saya dan partai Ummat, mari kita hidupkan UMKM ini," tuturnya antusias.

Memberi Dukungan Modal Tanpa Bunga 0%

Visi misi Eka Yuliana SE terkait UMKM, dipaparkan lebih lanjut oleh Ketua DPD Partai Ummat, Syafrizal, yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Dumai Meranti Bengkalis Nomor urut 2. Syafrizal mengatakan, menghidupkan UMKM Lokal memang sebagai salah satu program pemberdayaan Ekonomi Ummat yang diwajibkan bagi calon legislatif dari Partai Ummat yang nantinya jika terpilih yaitu menyisihkan modal sekitar Rp200 juta dari aspirasinya untuk membentuk usaha-usaha baru bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua  DPD Partai Ummat Dumai, Syafrizal

"Nanti seandainya ibu Eka terpilih dari dapil 3 Bukit Kapur, dana Aspirasi ini wajib disisihkan untuk membentuk usaha-usaha baru, apakah itu jualan, kedai, ternak ayam, ternak ikan, maupun usaha lainnya. Modal ini nantinya dikembalikan sesuai kesanggupan dan tidak dikenakan bunga alias bunga 0%. Atau jika yang ingin beternak, Partai Ummat siap memberikan modal bibit dan pakan, nanti setelah panen kami yang akan membeli dengan harga pasar, lalu setelah dipotong dari pakan dan bibit, keuntungannya murni untuk pelaku usaha yang dimodalkan oleh Partai Ummat ini," tutur Syafrizal panjang lebar.

Pertemuan di gang kelapa itu, para ibu-ibu juga sangat mengeluhkan harga kebutuhan rumah tangga yang kian hari kian mahal, termasuk kelangkaan gas, dimana para ibu rumah tangga direpotkan dengan mencari kayu sebagai bahan bakar untuk memasak, sedangkan gas elpiji 3kg sulit didapat, walapun ada, harganya bisa mencapai Rp40 ribu.

Dalam kesempatan itu, sebagai partai pendukung dari capres-cawapres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Syafizal  menyampaikan harapannya, agar pasangan Amin jadi terbaik dari yang terbaik untuk menjalankan segala perubahan yang telah diprogramkan.

"Bersama dengan Anies dan Partai Ummat, Insya Allah kita akan mewujudkan perubahan  yang lebih baik, pekerjaan yang mudah bagi anak cucu kita, ekonominya meningkat, harga normal, dan memberantas semua mafia-mafia ekonomi ataupun tengkulak yang selama ini hidup diatas penderitaan rakyat,: tutup Syafrizal.


BERITA LAINNYA
Ustadzah Oki Berikan Santapan Rohani di DIC
Senin, 26 Februari 2024 | 22:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top