• Home
  • Dumai
  • Diskominfotiksan Dumai Kembali Gelar Bimtek Pengelolaan Website

Diskominfotiksan Dumai Kembali Gelar Bimtek Pengelolaan Website

Selasa, 28 November 2023 | 21:12
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai kembali menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pengelolaan Website Kelurahan se-Kecamatan Dumai Selatan, bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Dumai Selatan, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan Bidang Layanan Aplikasi dan e-Government ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfotiksan Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si, dan dikuti dengan seksama oleh admin website dari 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Dumai Selatan, yakni Kelurahan Bumi Ayu, Bukit Datuk, Ratu Sima, Bukit Timah, dan Mekar Sari.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Camat Dumai Selatan, Wahyu Wicaksono, S.IP, M.Si, Kabid Layanan Aplikasi e-Gov, H. Fadly Rasbullah, S.HI, M.IP, dan Lurah se-Kecamatan Dumai Kota. 

Disampaikan Kepala Diskominfotiksan Dumai, H. Khairil Adli, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi Peraturan Wali Kota Dumai Nomor 67 Tahun 2022 yang sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No.95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Menurutnya, bimtek dan sosialisasi ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemerintahan kelurahan dalam menyediakan akses informasi kepada publik secara lebih luas yang dapat dipertanggung jawabkan. 

"Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih transparan, sehingga dari tingkat kelurahan dapat menyuguhkan keterbukaan informasi publik dan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan publik," tutur H. Khairil Adli.

Ia berharap, setelah disosialisasikan dan mendapat bimtek khusus, pihak kelurahan melalui adminnya dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan optimal untuk meningkatkan publikasi mengenai kegiatan kelurahan. 

"Manfaatkan kanal website ini dengan baik, dengan begitu pihak kelurahan dapat mengangkat potensi yang ada di kelurahannya, dan yang terpenting dapat mengoptimalkan pelayanan kelurahan kepada masyarakat," imbuhnya.

Disisi lain, Camat Dumai Selatan, Wahyu mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang ditaja Diskominfotiksan Kota Dumai terkait Pengelolaan Website Kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan.

"Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami, karena selain sebagai sumber informasi publik yang dapat dipertanggung jawabkan, juga sebagai pendukung implementasi e-Government di Dumai Kota Idaman," ungkapnya.

Ia berpesan kepada peserta sosialisasi dan bimtek, khususnya admin web Kelurahan untuk serius dan fokus dalam menerima materi yang disampaikan oleh narasumber.

"Kami berharap, para admin website bisa memahami dengan baik materi yang disampaikan, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dan membawa perubahan positif terhadap pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.(dsk)

BERITA LAINNYA
Ustadzah Oki Berikan Santapan Rohani di DIC
Senin, 26 Februari 2024 | 22:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top