• Home
  • Dumai
  • Peringati Hari Pahlawan, Sekdako Dumai Lepas dan Ikuti Fun Cross Country Bersama 800 Peserta Gowes

Peringati Hari Pahlawan, Sekdako Dumai Lepas dan Ikuti Fun Cross Country Bersama 800 Peserta Gowes

Senin, 27 November 2023 | 20:19
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM  - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si bersama 800 peserta Dumai Gowes dari berbagai kalangan masyarakat dalam dan luar daerah tampak antusias mengikuti Fun Cross Country dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, Ahad (26/11/2023) pagi.

Kegiatan yang ditaja Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai itu, dilepas secara resmi oleh Sekdako Dumai di area CFD, tepatnya di depan Gerbang Taman Bukit Gelanggang (TBG).

Rarusan peserta lalu menempuh rute perjalanan sejauh 30 km menuju Kantor Wali Kota Dumai, Bagan Besar, melewati Jalan Soekarno-Hatta dan kembali ke titik kumpul, Panggung TBG.

Kepala Diskopar Dumai, H. Nurzerwan, SE, M.Si mengatakan, kegiatan Fun Cross Country ini bertujuan untuk membangkitkan gairah bersepeda di Kota Dumai.

"Alhamdulillah pesertanya tidak hanya dari Dumai namun juga ada dari luar daerah seperti Bengkalis, Duri, Pekanbaru, bahkan ada yang dari Kampar. Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi wisata dan ikon-ikon yang ada di Dumai Kota Idaman," jelasnya.

Untuk menyemarakkan gowes ini, Diskopar Dumai menyediakan kupon 1000 lembar dengan ratusan doorprize yang akan dibagikan kepada para peserta yang beruntung, berupa sepeda, kulkas,  mesin cuci, kipas angin, dispenser, rice cooker, kompor gas, jaket, serta doorprize menarik lainnya. Hadiah tersebut berasal dari pihak ke tiga serta sumbangsih OPD dilingkungan Pemko Dumai.

"Alhamdulillah masyarakat Dumai maupun peserta dari kabupaten kota lainnya se-Riau sangat antusias dan semangat dalam mengikuti Fun Cross Country hari ini dengan rute mengelilingi Kota Dumai" ucap Indra Gunawan, sebelum ikut bersepeda.

Sekdako menuturkan, event Fun Cross Country merupakan salah satu cara efektif untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat guna menjaga tubuh tetap fit, sehingga mampu menjalani berbagai aktivitas sehari-hari dengan lebih produktif ujarnya.

"Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Insya Allah, kedepan kegiatan ini akan menjadi event tahunan di Kota Dumai. Mudah-mudahan ini jadi ajang silaturahmi komunitas-komunitas gowes dan semoga ke depan semakin banyak lagi, warga masyarakat yang giat dalam olahraga ini," pungkasnya.

Turut hadir Danlanal Dumai atau yang mewakili, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai, Sekretaris Diskopar Dumai, Kabid Olahraga, Pejabat Fungsional, Staf dan TKPK di lingkungan Diskopar Dumai. (dsk)

BERITA LAINNYA
Ustadzah Oki Berikan Santapan Rohani di DIC
Senin, 26 Februari 2024 | 22:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top