• Home
  • Dumai
  • Konferkot X PWI Kota Dumai Resmi Digelar

Konferkot X PWI Kota Dumai Resmi Digelar

Senin, 27 November 2023 | 20:18
net
DUMAI, RIAUGREEN.COM  - Dalam rangka pemilihan ketua periode 2023-2026, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai menggelar Konferensi Kota (Konferkot) X, bertempat di ruang pertemuan lantai II The Zuri Hotel Dumai, Sabtu (25/11/2023) pagi.

Konferkot X PWI Kota Dumai yang mengusung tema "Kawal Pemilu Tanpa Hoax" itu, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS.

Hadir juga dalam seremoni pembukaan Konferkot, Danlanal Dumai yang diwakili Pasintel Lanal Dumai, Forkopimda Kota Dumai, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Plt. PWI Riau, Raja Isyam Azwar, Kadiskominfotiksan Dumai atau yang mewakili, Ketua PWI Dumai, Bambang Hendriyanto, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai atau yang mewakili, serta beberapa perwakilan PWI Kab/Kota se-Provinsi Riau.

Dalam sambutanya, Wali Kota Dumai, H. Paisal menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya Konferkot PWI Kota Dumai ke-X. 

Keberadaan dan peran PWI menurutnya sangat penting untuk menyuarakan kepentingan rakyat terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

"PWI sebagai wadah profesi bagi wartawan juga menjamin wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik. Kami percaya, bahwa wartawan yang tergabung didalam PWI merupakan wartawan dan berkompeten dan dilindungi undang-undang dan dewan pers," ungkapnya.

Ia berharap Konferkot ke-X ini menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja PWI Kota Dumai agar lebih baik dengan menghasilkan program unggulan yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Dumai.

“Pada prinsipnya kami mendukung setiap kegiatan PWI. Kami juga berharap kolaborasi yang baik antara PWI dan Pemerintah Kota Dumai dapat terus terbina,” tutur H. Paisal.

Terakhir, H. Paisal berharap agar pemilihan ketua PWI di Kota Dumai dilaksanakan secara musyawarah mufakat, agar tidak ada sekat-sekat diantara para calon dan pendukung.

"Siapapun ketua terpilihnya nanti, semoga dapat bersinergi dalam khidmat Pemerintah untuk kemajuan Dumai Kota Idaman kedepan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Konferkot X PWI Kota Dumai, Rahmat Wijaya berharap kegiatan konferkot dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

"Mudah-mudahan, Konferkot ke-X PWI Kota Dumai berjalan lancar. PWI bisa mendapat sosok ketua yang dapat mengayomi anggota, dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, dan dapat memberi kontribusi positif bagi daerah," sebutnya. (dsk)

BERITA LAINNYA
Ustadzah Oki Berikan Santapan Rohani di DIC
Senin, 26 Februari 2024 | 22:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top