• Home
  • Dumai
  • Wali Kota Dumai Apresiasi, SDN 005 Pelintung Gelar Aksi P5 Kurikulum Merdeka

Wali Kota Dumai Apresiasi, SDN 005 Pelintung Gelar Aksi P5 Kurikulum Merdeka

Jumat, 24 November 2023 | 21:20
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menyaksikan secara langsung gelar aksi implementasi Kurikulum Merdeka yang ditampilkan oleh siswa/i di SDN 005 Pelintung, bertempat di Halaman Sekolah SDN 005 Pelintung, Kamis (23/11/2023) pagi. 

Aksi nyata Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan salah satu ciri khas dari Kurikulum Merdeka ini, mengusung tema “Kearifan Lokal" dengan topik mengenal budaya khas Riau.

Acara ini disemarakkan dengan berbagai macam kegiatan dan aksi dari tiap-tiap kelas, diantaranya Tari Persembahan, Penampilan Kompang, Paduan Suara, pembacaan puisi, Tarian Biring Manggis, Tor-Tor, dan Tari Dinding Badinding. 

Selain itu, juga ada Ruang Pameran Prakarya tempat hasil karya siswa/i SDN 005 Pelintung.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Dumai mengapresiasi seluruh pihak baik Kepala Sekolah, Komite, Wali Murid, dan siswa/i SDN 005 Pelintung yang telah mempersiapkan dan menampilkan gelaran aksi ini sehingga acara berjalan lancar dan sukses.

Menurut orang nomor Satu Dumai, gelar aksi ini menunjukkan bahwa SDN 005 Pelintung walau berlokasi jauh dari pusat kota, namun bisa dikatakan berhasil dalam menyikapi perubahan Kurikulum Merdeka, dibuktikan dengan implementasi gelar aksi yang terlaksana dengan baik.

“Menyaksikan penampilan anak-anak kita tadi, kami merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini," ungkap H. Paisal

Adanya gelar aksi kurikulum merdeka P5 ini, H. Paisal berharap semoga dapat dilaksanakan secara continue dan diimplementasikan dengan baik kepada anak-anak.

"Kami juga berharap, melalui kegiatan gelar aksi P5 ini siswa/i mendapat inspirasi dan semakin termotivasi untuk terus mengasah minat dan bakatnya sehingga semakin meningkat, berkualitas dan bermanfaat dimasa depan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 005 Pelintung, Necy Nasrah, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa peran komite, wali murid, dan juga kepada pemuda-pemuda selinsing yang sungguh luar biasa, tidak hanya berupa materi, tetapi juga telah menyumbangkan tenaga dan pikiran.

“Terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu baik tenaga, waktu, pikiran dan ide yang semula hanya mau dilaksanakan secara biasa, sederhana hingga tercipta seperti saat ini. Mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini tetap terlaksana dengan tema lain sebagai wujud nyata," ujar Necy.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Hj. Yusmanidar, S.Sos, M.Si, para Pengawas Sekolah Disdikbud Kota Dumai, Ketua K3S, Sa'ari, S.Pd.SD, tokoh masyarakat, wali murid, serta segenap majelis guru dilingkungan SDN 005 Pelintung.(dsk)

BERITA LAINNYA
Ustadzah Oki Berikan Santapan Rohani di DIC
Senin, 26 Februari 2024 | 22:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top