• Home
  • Dumai
  • Bantuan 295 Karung Beras Kepada 590 KPM di Kecamatan Dumai Kota

Bantuan 295 Karung Beras Kepada 590 KPM di Kecamatan Dumai Kota

Rabu, 22 November 2023 | 21:11
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Masih dalam rangka Percepatan Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) melakukan intervensi dengan memberikan bantuan beras.

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, didampingi Asisten II Setdako Dumai, H. Syahrinaldi, S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Dumai, drg. Hermiyati kembali menyalurkan secara langsung bantuan pangan beras kepada masyarakat Kota Dumai, kali ini kepada warga di Kecamatan Dumai Kota.

Penyaluran sebanyak 590 karung beras untuk 295 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu, diserahkan secara simbolis di halaman Kantor Camat Dumai Kota, Kantor Kelurahan Rimba Sekampung, Kelurahan Sukajadi, dan berakhir di Kelurahan Bintan, Rabu (22/11/2023).

Dalam sambutannya, H. Paisal mengatakan bantuan ini merupakan khidmat bersama Pemko Dumai dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Kami berharap bantuan pangan ini bermanfaat untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan meringankan beban," ucapnya saat menyerahkan bantuan distribusi.

Ia juga menegaskan, bantuan pendistribusian ini akan dilakukan pengawasan yang ketat dan tepat yaitu dibutuhkan sinergi antara pemerintah dan warga. Hal ini untuk mengurangi permasalahan yang tidak diinginkan.

“Pendistribusian ini juga mesti kita kawal bersama, agar tepat sasaran sesuai data dari Dinsos dan PM," tuturnya.

Terakhir, H. Paisal mengingatkan, jika ada warga yang belum terdaftar padahal warga itu membutuhkan bantuan, untuk dapat segera disampaikan ke RT atau Lurah.

Dari data Dinas Sosial dan PM Kota Dumai, total 518 KPM gabungan dari tiap-tiap kelurahan se-Kecamatan Dumai Selatan, menerima bantuan beras sebanyak 20 kg untuk 2 bulan.

Dalam pendistribusian bahan pangan beras, Wali Kota Dumai turut didampingi  Camat Dumai Kota, Indra Syafawi, S.Sos, M.Si, Lurah se-Kecamatan Dumai Kota, dan Kepala Perum Bulog Cabang Dumai Faisal Fahmi.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua LPMK, Ketua RT, utusan kader posyandu, serta pendamping PKH, TKSK, dan PSM. (dsk)

BERITA LAINNYA
Ustadzah Oki Berikan Santapan Rohani di DIC
Senin, 26 Februari 2024 | 22:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top