• Home
  • Dumai
  • Wali Kota Dumai: Responsif Terhadap Kebutuhan Masyarakat Miskin Ekstrim

Wali Kota Dumai: Responsif Terhadap Kebutuhan Masyarakat Miskin Ekstrim

Rabu, 22 November 2023 | 21:10
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dalam upaya terus mendukung masyarakat yang membutuhkan, Wali Kota Dumai H. Paisal meninjau kegiatan penyaluran bantuan beras pada hari Rabu, (22/11) di lima titik Kelurahan yang tersebar di Kecamatan Dumai Timur.

Bantuan tersebut diberikan khusus kepada 571 Kepala Keluarga (KK) dengan total 1142 Karung Beras di Kecamatan Dumai Timur untuk masyarakat Miskin Ekstrim sebagai bentuk responsif terhadap kebutuhan dasar mereka. Penyaluran dilakukan secara merata, mencakup berbagai kelurahan di Kecamatan tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan mencapai masyarakat yang membutuhkan dengan adil dan efisien.

Tidak hanya menjadi bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini juga mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Dumai dalam mengatasi dampak sosial ekonomi yang diakibatkan oleh berbagai tantangan, terutama di tengah kondisi ekonomi global yang fluktuatif.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Dumai H. Paisal, menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan keringanan masyarakat yang tengah berjuang melawan keterbatasan ekonomi. 

“Ini bukan hanya tentang bantuan materi, tetapi juga tentang memberikan dukungan moral kepada sesama kita membutuhkan, dengan adanya bantuan beras ini dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita disini,” harapnya.

Selain meninjau langsung, Wali Kota Dumai juga berbincang dan berdialog langsung dengan beberapa masyarakat terkait penyaluran bantuan tersebut.

Langkah ini sekaligus menjadi bagian dari strategi Pemerintah Kota Dumai untuk memastikan kesejahteraan dan keadilan distribusi dalam masyarakat dan diharapkan bahwa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama akan terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat.(dsk)

BERITA LAINNYA
Ustadzah Oki Berikan Santapan Rohani di DIC
Senin, 26 Februari 2024 | 22:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top