• Home
  • Dumai
  • Difungsikan Kembali, Wali Kota Dumai Ajak Warga Berbelanja di Pasar Rakyat Kelakap Tujuh

Difungsikan Kembali, Wali Kota Dumai Ajak Warga Berbelanja di Pasar Rakyat Kelakap Tujuh

Selasa, 21 November 2023 | 16:25
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Setelah melalui berbagai tahapan dan proses hingga mendapatkan kesepakatan antara pedagang Pasar Dock dengan Pemerintah Kota Dumai, Pasar Rakyat Kelakap Tujuh resmi kembali difungsikan.

Seremoni re-opening pasar yang berlokasi di Jl. Ratu Sima, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ichsan (STDI), Kecamatan Dumai Barat itu, ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai, H. Syahrinaldi, S.Sos, M.Si, Selasa (21/11/2023).

Hadir juga dalam acara tersebut Danlanal Dumai atau yang mewakili, unsur Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD dilingkungan Pemko Dumai, Camat dan Lurah se-Kota Dumai, Pimpinan Perusahaan, tokoh masyarakat, dan perwakilan pedagang Pasar Dock Yard yang kini pindah berdagang di Pasar Rakyat Kelakap Tujuh. 

Dalam sambutannya, Asisten II Setdako Dumai, H. Syahrinaldi mengatakan bahwa revitalisasi dan pembangunan pasar rakyat merupakan bentuk perhatian Pemko Dumai kepada para pedagang, agar peningkatan ekonomi di Dumai Kota Idaman dapat berjalan lebih cepat.

"Mewakili Wali Kota Dumai, kami mengucapkan terima kasih kepada para pedagang atas kerja samanya. Kami turut mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam upaya pemindahan para pedagang dari Pasar Dock ke Pasar Rakyat Kelakap Tujuh," tuturnya.

Dengan diresmikannya pasar tersebut, diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat setempat wabil khusus para pedagang. Menurut H. Syahrinaldi, pasar disebut kedepan memiliki peran yang strategis dalam mendukung perekonomian rakyat.

"Pak Wali Kota Dumai juga titip pesan kepada kita semua termasuk para ASN maupun TNI/Polri, Mari datang berbelanja di pasar ini. Dengan kita memberikan dukungan secara langsung, Pasar Rakyat Kelakap Tujuh ini akan semakin ramai dikunjungi," ajaknya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai, Fridarson, SH, M.Si menjelaskan, pasar yang berdiri dilahan seluar 1,7 Ha diatasnya telah dibangun zona-zona untuk berdagang berupa kios, los, los keagenan ikan, dilengkapi dengan sarana toilet, Musala, cold storage, lahan parkir, serta sarana dan prasarana lainnya.

"Kami menyadari sarana dan prasarana ini masih banyak yang perlu dilakukan penyempurnaan. Perbaikan-perbaikan ini akan kami lakukan secara bertahap agar para pembeli yang berbelanja di Pasar Rakyat Kelakap Tujuh merasa nyaman," ucapnya.

Fridarson juga berpesan kepada para pedagang agar dapat membangun komunikasi dan menjaga hubungan lebih baik dalam memajukan pasar.

"Ciptakan kepercayaan antara sesama pedagang maupun pembeli. Kami yakin, dengan kondusif dan nyamannya suasana pasar dapat menguntungkan bapak ibu para pedagang dan usaha tetap maju dan langgeng," imbuhnya.

Agar menarik warga berbelanja ke Pasar Rakyat Kelakap Tujuh, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perdagangan Kota Dumai memberikan secara gratis voucher belanja kepada warga yang berbelanja senilai 25 ribu rupiah.

"Dari hari ini sampai tanggal 18 Desember 2023, pada pukul 07.00 WIB, petugas dari Dinas Perdagangan akan membagikan voucher belanja sebanyak 200 lembar kepada warga yang berbelanja. Pembagian voucher ini setiap hari, kecuali hari Sabtu dan Minggu. Syaratnya, hanya membawa KTP," pungkasnya. (dsk)

BERITA LAINNYA
Ustadzah Oki Berikan Santapan Rohani di DIC
Senin, 26 Februari 2024 | 22:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top