• Home
  • Dumai
  • Diisi Dengan Lomba Mendongeng, Asisten I Buka Festival Literasi Milenial

Diisi Dengan Lomba Mendongeng, Asisten I Buka Festival Literasi Milenial

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:12
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, H. Yusrizal, S.Sos, M.Si, membuka Festival Literasi Milenial yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Selasa (24/01).

Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi dan membuka wawasan baru bagi generasi milenial. 

Melalui Tema Dengan membaca bisa tahu, Banyak Ilmu semua Bisa Dibuat, Melalui Literasi Semua Jadi Cerdas, Acara ini diisi dengan lomba mendongeng yang menarik,  yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar (SD) dari perwakilan beberapa sekolah yang berjumlah 20 orang.

Pembukaan Festival Literasi Milenial ini menandai dimulainya Kota Dumai dalam meningkatkan literasi dan mempersiapkan generasi milenial menjadi pemimpin masa depan yang cerdas dan berkualitas.

Dalam sambutannya Asisten I H. Yusrizal, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa literasi itu sangat penting karena memiliki pengaruh signifikan bagi keberhasilan generasi muda, keterampilan literasi yang baik akan membantu dalam memahami informasi baik lisan maupun tertulis.

"Guna mengejar ketertinggalan itulah, pemerintah bergerak cepat, memperbaiki kondisi yang ada dengan meletakkan dasar-dasar penanaman minat literasi bagi generasi muda, Pemerintah Kota Dumai, melalui amanat Undang-Undang No 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan berusaha meningkatkan citra perpustakaan dan budaya literasi masyarakat," ucapnya.

Beliau juga berharap dengan dilaksanakannya Festival Literasi kali ini jendela dunia dapat terbuka lebar untuk generasi milenial sehingga dapat memberikan manfaat yang positif untuk kedepannya.

"Kami juga berpesan sekaligus mengingatkan bahwa kita memang tidak bisa lagi terpisahkan dengan kemajuan dunia teknologi informasi, karenanya, perlu juga difikirkan bagaimana kemampuan literasi kaum milenial terintegrasi pula dengan kemampuan literasi digital, kita ingin generasi muda benar-benar mampu menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi dan memanfaatkannya," harapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala Dinas Dispersip, Diskominfotiksan, Para Dewan Juri, Para Panitia, Para Wali Murid dan Peserta Lomba.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top