• Home
  • Dumai
  • Kecelakaan DI Tol Pekanbaru-Dumai, Mantan Atlet Nasional Meninggal Dunia

Kecelakaan DI Tol Pekanbaru-Dumai, Mantan Atlet Nasional Meninggal Dunia

Senin, 25 April 2022 | 14:54
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Suryati Marija, pelari nasional era 1980-an, meninggal dalam sebuah kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Sabtu sekitar pukul 14.50 WIB (23/4/2022) di KM 37.

SURYATI Marija dikabarkan dalam perjalanan mudik ke Medan, Sumatera Utara. Korban bersama keluarganya mengendarai mobil jenis minibus warna hitam BK 1244 QD. Sedangkan, mobil yang terlibat dalam laka lantas ini yakni truk colt diesel BA 8454 GS.

Suryati adalah atlet era 1980-an yang kerap tampil lari jarak jauh 5.000 meter, 10.000 meter dan marathon. Saat SEA Games Filiipina tahun 1991, Suryati mendapatkan medali perak nomor 10.000 meter. Bahkan pernah menyabet medali perunggu di Kejuaraan Asia.

“ Kami PT Hutama Karya turut berduka atas kecelakaan yang menimpa atlet nasional tersebut,” kata Branch Manager Operasional dan Pemeliharaan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya, Indrajana, (24/3/2022).

Dijelaskan pihak OPJT, berdasarkan hasil investigasi, kendaraan jenis minibus golongan 1 berwarna hitam melintas dari arah Dumai menuju Pekanbaru. Setibanya di Km 37+600 jalur B di lajur lambat (L1), pengemudi mengalami microsleep dan mengakibatkan kendaraan hilang kendali dan menabrak bagian belakang sebelah kanan kendaraan truk yang ada di depannya.

Hal ini menyebabkan truk kecil tersebut terbalik ke arah kiri dan mengenai guardrail. Posisi akhir kendaraan minibus dan truk kecil berada di bahu jalan (OS).
“Korban sempat dievakuasi ke RS Awal Bross A Yani Pekanbaru,” sambungnya.

Kecelakaan ini, ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT HK selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru-Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat.
Setelah sempat dibawa ke RS Awal Bross, Suryati kemudian dibawa ke Medan untuk disemayamkan. 

Kupas

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top