SINGAPURA – Media OutReach Newswire – Prudential Singapura (Prudential) dan Institute of Technical Education (ITE) menandatangani Nota Kesepahaman pada 8 Februari 2024, untuk memberi dukungan bagi para pelajar dalam mengembangkan keterampilan dan kompetensi yang ditargetkan untuk meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja. Hal ini merupakan inisiatif di bawah Talent Engagement Ecosystem (TEE-Up) Prudential yang mendukung para siswa dan dewasa muda dalam pengembangan profesional mereka, seiring dengan transisi dari sekolah ke dunia kerja. Hampir 90 peserta dari ITE, Politeknik, Prudential dan para pakar industri hadir dalam acara MOU tersebut.

Keterangan Foto: (Dari kiri) Ben Tan, Chief Distribution Officer dan Chief Corporate Development Officer, Prudential Singapura, Ibu Magdalene Loh, Kepala Strategi dan Inovasi, Prudential Singapura, Suresh Natarajan, Kepala Sekolah Institute of Technical Education (ITE) College Central, Ibu Neetha Nair, Kepala Sumber Daya Manusia, Prudential Singapura, Ibu Alice Seow, Kepala Sekolah ITE College West, dan Dr Yek Tiew Ming, Kepala Sekolah ITE College East, saat penandatanganan MOU antara Prudential dengan ITE. Penandatanganan MOU ini diadakan di kantor Prudential Singapura di Marina One.

Sebagai bagian dari MOU tiga tahun ini, sekitar 3.000 mahasiswa ITE akan mendapatkan manfaat dari berbagai kursus tenaga kerja yang siap pakai di masa depan tentang otomatisasi, literasi keuangan, AI generatif, dan pemikiran desain, serta magang dan program bimbingan TEE-Up. Prudential akan mengadakan diskusi industri dan/atau perjalanan pembelajaran bagi mahasiswa ITE untuk membantu mereka memahami dan mengapresiasi penggunaan teknologi dan praktik-praktik keberlanjutan di sektor jasa keuangan. Prudential juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa ITE untuk menerapkan pembelajaran mereka dan meningkatkan portofolio mereka melalui magang, acara dan hackathon, untuk membangun fondasi yang kuat bagi karir mereka di masa depan.

Di bawah TEE-Up, para siswa dapat menjelajahi lebih dari 300 video di berbagai saluran media sosial. Video-video tersebut meliputi wawancara dengan para profesional seperti kepala keuangan, tips produktivitas dari seorang ilmuwan, dan kisah-kisah wirausaha seperti pendirian bisnis gitar. Selain mengonsumsi konten, para mahasiswa juga didorong untuk menjadi co-creator konten video, berbagi pengalaman magang mereka sendiri. Selain itu, TEE-Up menyediakan akses ke program dan konten yang dirancang oleh para pelatih pengembangan karier untuk membantu mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja dengan mengidentifikasi kompetensi utama dan area pertumbuhan mereka.

Sejak peluncuran percontohan TEE-Up pada tahun 2022, Prudential juga telah berkolaborasi dengan lima politeknik di Singapura untuk mempersiapkan para mahasiswanya memasuki dunia kerja. Para mahasiswa dipasangkan dengan lebih dari 120 mentor dalam program ini yang merupakan para ahli di berbagai industri, seperti jasa keuangan, perdagangan grosir, teknologi, dan desain.

“Kemitraan kami dengan ITE merupakan bukti komitmen bersama kami untuk mengembangkan karir dan membangun kompetensi yang ditargetkan. Di dunia yang mengalami perubahan dinamis seperti percepatan laju teknologi, mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja merupakan hal yang sangat penting. Melanjutkan kesuksesan kami dalam melibatkan 300 mahasiswa ITE melalui ceramah, panel, dan lokakarya tahun lalu, kemitraan dengan ITE ini akan memberdayakan 3.000 lebih banyak pemikir muda dengan alat yang mereka butuhkan untuk berkembang ketika mereka memulai karir mereka. Melalui TEE-Up, para siswa akan menerapkan apa yang telah mereka pelajari di sekolah dan memperoleh keterampilan teknis dan keterampilan hidup yang penting, yang akan mempersiapkan mereka untuk menghadapi dunia kerja di masa depan,” tutur Ben Tan, Chief Distribution Officer dan Chief Corporate Development Officer, Prudential Singapura.

“Mentorship bukan hanya tentang berbagi pengetahuan. Ini adalah tentang membentuk masa depan dan membangun jembatan yang menghubungkan aspirasi dengan pencapaian. Dalam hal ini, saya ingin berterima kasih kepada Prudential yang telah mendukung kami dan memberikan para mahasiswa kami alat yang dibutuhkan untuk membentuk masa depan mereka,” pungkas Low Khah Gek, Chief Executive Officer, Institute of Technical Education (ITE).

[1] Politeknik tersebut adalah Politeknik Nanyang, Politeknik Ngee Ann, Politeknik Singapura, Politeknik Republik, dan Politeknik Temasek.

https://www.prudential.com.sg/
https://www.linkedin.com/company/prudential-assurance-company-singapore
https://www.facebook.com/PrudentialSingapore/
https://www.instagram.com/prudentialsingapore/'hl=en