• Home
  • Bisnis
  • ‘Food Masters: Taste of Taiwan’ Tayang Perdana di Discovery pada 7 Desember

‘Food Masters: Taste of Taiwan’ Tayang Perdana di Discovery pada 7 Desember

Jumat, 01 Desember 2023 | 12:24

SINGAPURA – Media OutReach – Food Masters: Taste of Taiwan, garapan terbaru Discovery tentang kuliner Taiwan, bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (Taiwan), bakal tayang perdana di Discovery pada 7 Desember pukul 19.10 di Asian Food Network, 11 Desember pukul 20.00 WIB.

Dalam perjalanan untuk menemukan identitas kuliner Taiwan, Food Masters: Taste of Taiwan mengeksplorasi perjalanan revolusioner yang dipimpin oleh para ahli makanan, petani, dan koki berbintang Michelin. Dari dapur kelas atas hingga pasar malam yang ramai, acara ini menangkap esensi masakan Taiwan, mendefinisikan kembali cita rasa tradisional dan menyajikannya kepada dunia.

Bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, ROC (Taiwan), Food Masters: Taste of Taiwan berbagi cerita yang membuat kuliner Taiwan menjadi pengalaman yang menarik bagi penonton di seluruh dunia.

Untuk mengungkap keunikan kuliner Taiwan, para chef menyajikan cita rasa tradisional dengan sentuhan inovatif, mengawinkan bahan makanan yang melimpah dan budaya yang beragam di pulau ini.

Pertunjukan ini mengungkap kisah-kisah pelopor kuliner seperti Chef Leo Tsai, yang restoran Mountain & Sea-nya memadukan tradisi dengan kesadaran modern. Kemewahan santapan mewah Taiwan yang terlupakan di tahun 1930-an dibangkitkan kembali dan diwariskan selama berabad-abad.

Meraih bintang Michelin Green, penggunaan bahan-bahan yang berkelanjutan secara eksklusif di restoran ini menunjukkan dedikasinya dalam mempromosikan hidangan organik. Selain menangkap hubungan manusia dan emosi yang ditemukan dalam masakan Taiwan, Mountain & Sea dengan mahir memadukan bahan organik, keberlanjutan, dan kelezatan, menetapkan standar yang luar biasa dalam dunia kuliner.

Din Tai Fung, yang lahir pada tahun 1958 dan terkenal di seluruh dunia dengan produk Xiao Long Bao yang dibuat dengan sangat teliti dan padat karya, mewujudkan kesederhanaan dan keaslian sambil membimbing para pengrajin di seluruh dunia. Menurut Shawn Yang, Chief Strategy Officer: “Pelanggan datang ke restoran untuk mencari cita rasa yang sudah dikenal.

Bagaimana Anda memuaskan mereka dan mengeluarkan Xiao Long Bao yang sama setiap hari, setiap tahun, setiap dekade'” Mempertahankan presisi hingga seperseribu gram sangat penting untuk menegakkan standar kualitas, dengan berat Xiao Long Bao 21 gram dan hanya memungkinkan toleransi ± 0,4 gram.

Dapur Din Tai Fung juga memberlakukan persyaratan “18 kali lipat emas”. Sistem bimbingan ini merupakan fondasi untuk memastikan kualitas yang konsisten di 177 cabang global Din Tai Fung. Melalui transfer pengetahuan tanpa pamrih, Din Tai Fung menciptakan cita rasa kuliner yang konstan dan layanan yang hangat, yang menarik hati dan selera para pencinta kuliner di seluruh dunia.

RAW, yang dipimpin oleh Chef Andre Chiang, mengedepankan penggunaan bahan-bahan lokal dan memadukan cita rasa Taiwan dengan teknik Barat untuk menciptakan hidangan yang ramah lingkungan dan inklusif. Niat awal Chef Chiang adalah agar semua yang disantap pelanggan memiliki keterkaitan dengan budaya, sehingga memicu tren di industri kuliner lokal untuk menghargai bahan-bahan lokal. Memandu tim koki muda Taiwan, Chef Chiang secara aktif mencari dan menggunakan bahan-bahan lokal yang kurang dikenal, menyajikan kepada dunia esensi dari Cita Rasa Taiwan Baru.

Terletak di pegunungan, restoran kelas atas milik Chef Alex Peng, AKAME, mengubah menunya setiap hari berdasarkan hasil bumi setempat dan menawarkan peluang mata pencaharian bagi masyarakat adat. Berawal dari suku Rukai dengan visi yang sama, Chef Peng mendirikan restoran ini untuk memberikan kesempatan bagi para pemuda pribumi untuk terhubung kembali dengan akar mereka sambil mengundang orang lain untuk menjelajahi budaya di pegunungan.

Nama “AKAME,” yang berarti “memanggang,” merupakan penghormatan bagi teknik memasak asli Chef Peng, yang menampilkan cita rasa ini secara global melalui hidangannya yang lezat. Ia terus mencari bahan-bahan lokal, mengeksplorasi berbagai kemungkinan yang ada-contohnya adalah menggunakan susu yang diproduksi secara lokal untuk membuat keju millet wine dan keju Mapo, serta mengambil kakao dari suku-suku sekitar untuk membuat saus cokelat yang memanjakan untuk churros.

Acara ini juga menjelajahi dunia kuliner jalanan Taiwan yang semarak, mulai dari pasar malam yang ramai hingga tempat makan tradisional untuk sarapan. Huaxi Street, yang terletak di area pusat Wanhua di Taipei, melestarikan tradisi dengan cita rasa yang konsisten yang memegang teguh identitas kuliner pulau ini. Wang’s Broth menambahkan sentuhan kontemporer pada nasi babi rebus yang terkenal, yang mencontohkan semangat jajanan kaki lima Taiwan. Soft Power, di bawah naungan Avon Hsu, menghubungkan pelanggan muda dengan sarapan tradisional Taiwan dengan panekuk telur berlapis yang inovatif.

Masakan Taiwan didefinisikan dengan keramahan, kehangatan, dan perpaduan dinamis antara budaya dan cita rasa. Ahli Makanan: Cita rasa Taiwan menangkap hati dan jiwa Taiwan, di mana setiap gigitannya menyimpan kisah tradisi, kecerdikan, dan kekayaan budaya.

Food Masters: Taste of Taiwan diproduksi oleh Volos Films Ltd. untuk Warner Bros Discovery.


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top