• Home
  • Bisnis
  • HONMA Golf Umumkan Hasil Sementara Tahun Fiskal 2023/24, Mempertahankan Pertumbuhan Laba Bersih yang Stabil dan Arus Kas yang Kuat

HONMA Golf Umumkan Hasil Sementara Tahun Fiskal 2023/24, Mempertahankan Pertumbuhan Laba Bersih yang Stabil dan Arus Kas yang Kuat

Minggu, 26 November 2023 | 10:47

HONG KONG SAR – Media OutReach – Merek golf ternama dunia, HONMA Golf Limited (HONMA) , dengan senang hati mengumumkan hasil interim konsolidasi yang tidak diaudit untuk enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 September 2023.

Sorotan keuangan

  • Karena persaingan pasar yang semakin ketat dan perubahan niat belanja konsumen yang disebabkan oleh melambatnya pertumbuhan ekonomi, total pendapatan grup ini mencapai 13.194,8 juta yen (setara dengan sekitar USD93,9 juta), penurunan tahun-ke-tahun sebesar 11,6% dibandingkan periode yang sama pada tahun fiskal 2012/2013
  • Laba bersih meningkat sebesar 7,8% tahun-ke-tahun menjadi 3.329,5 juta yen (setara dengan USD23,7 juta) dibandingkan dengan paruh pertama tahun fiskal 2022/23; margin laba bersih meningkat sebesar 4,6 poin persentase tahun-ke-tahun menjadi 25,2% .
  • Arus kas operasi bersih sangat mencukupi sebesar 3.251,3 juta yen (setara dengan USD23,1 juta).
  • Dewan direksi merekomendasikan dividen interim sebesar 1,5 yen per saham, yang mencakup sekitar 27,3% dari laba yang dapat didistribusikan grup untuk enam bulan yang berakhir pada 30 September 2023.

Pencapaian besar

Selama enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 September 2023, menghadapi lingkungan pasar yang penuh tantangan, perusahaan terus menjalankan strategi pertumbuhannya dengan tegas, dengan tetap menjaga stabilitas keuangan dan arus kas yang cukup dengan mengoptimalkan saluran distribusi dan operasional ritel.

Oleh karena itu, selama periode peninjauan, perusahaan tidak hanya mendorong pertumbuhan penjualan dalam bisnis pakaian jadi dan saluran yang dioperasikan sendiri, namun juga mencapai pertumbuhan laba bersih yang kuat dan peningkatan margin laba bersih, yang menegaskan bahwa perusahaan masih dapat menunjukkan manajemen yang sangat baik dalam lingkungan yang bergejolak.

Pasar Jepang terus bertumbuh, sementara pasar Tiongkok dan Korea mengalami penyesuaian

Dari segi geografis, pasar utama Grup mencatat kondisi penjualan yang berbeda dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pendapatan penjualan dari Jepang dan Hong Kong masing-masing meningkat sebesar 5,6% dan 11,2% dibandingkan tahun lalu, hal ini terutama disebabkan oleh kuatnya kembali permintaan konsumen, keberhasilan strategi pemasaran yang meningkatkan kesadaran akan merek dan produk HONMA, serta keberhasilan peluncuran sejumlah produk baru HONMA.

Di sisi lain, pendapatan penjualan di Tiongkok daratan turun 13,0% tahun-ke-tahun karena perlambatan tajam pada perekonomian secara keseluruhan dan pasar ritel. Pendapatan penjualan di Korea Selatan juga turun 7,0% dibandingkan tahun lalu, terutama disebabkan oleh keputusan grup untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan jaringan distribusinya sebelum meluncurkan produk baru pada kuartal pertama tahun 2024.

Pendapatan dari pakaian terus tumbuh, sementara pendapatan klub golf dipengaruhi oleh pasar Tiongkok

Dalam hal produk, Grup terus secara aktif mempromosikan pertumbuhan bisnis pakaian jadi dan telah mengalihkan fokus saluran bisnis pakaian jadi di Tiongkok ke toko-toko yang dioperasikan sendiri. Selama periode peninjauan, pendapatan bisnis pakaian jadi global Grup meningkat sebesar 2,1% tahun-ke-tahun, di antaranya adalah pendapatan bisnis pakaian jadi Tiongkok meningkat sebesar 21,4% tahun-ke-tahun, menahan dampak negatif dari lemahnya kepercayaan konsumen Tiongkok.

Namun, selama periode peninjauan, pendapatan dari klub golf turun 12,5% tahun-ke-tahun, terutama disebabkan oleh penurunan penjualan klub golf sebesar 26,3% tahun-ke-tahun di Tiongkok; klub golf Jepang berkinerja luar biasa, dengan pendapatan meningkat secara signifikan sebesar 20,1% tahun-ke-tahun. Selain itu, karena semakin banyak pegolf muda yang menyukai desain stik yang dipersonalisasi, pendapatan dari stik edisi khusus meningkat sebesar 34,5% dibandingkan tahun lalu.

Penjualan bola golf tetap stabil. Selama periode peninjauan, pendapatan bola golf hanya turun sedikit sebesar 2,2% tahun ke tahun, meskipun harga eceran meningkat sebagai respons terhadap depresiasi yen selama beberapa tahun terakhir.

Memperluas bisnis ritel dengan meningkatkan toko-toko yang dioperasikan sendiri, sambil terus menyesuaikan saluran di Amerika Utara dan Eropa

Dalam hal saluran, Grup terus mempertahankan jaringan penjualan dan distribusi omni-channel, yang memungkinkannya menjangkau berbagai kelompok pelanggan di pasar sasaran.

Selama periode peninjauan, kinerja toko swadaya tetap kuat, dengan pertumbuhan tahunan yang stabil sebesar 13,2%, terutama disebabkan oleh pertumbuhan kuat masing-masing sebesar 30,7% dan 23,6% yang tercatat di Jepang dan Tiongkok. Namun, pendapatan dari pengecer dan pedagang grosir pihak ketiga turun 22,5% tahun-ke-tahun, terutama disebabkan oleh peralihan bisnis pakaian jadi Tiongkok ke toko yang dioperasikan sendiri dan lingkungan makro yang menantang.

Amerika Utara dan Eropa masih memiliki populasi pegolf terbesar, namun kondisi pasar di masing-masing negara berbeda. Selama enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 September 2023, Grup terus merestrukturisasi strategi distribusinya di Amerika Utara dan Eropa, mengurangi jumlah pelanggan dealer dan berfokus pada pelanggan dengan kualitas terbaik yang dapat menyampaikan merek HONMA dengan baik untuk menjangkau pasar lokal. kelompok konsumen ultra-high-end dan ultra-performa. Pada saat yang sama, Grup terus mengoptimalkan struktur organisasi dan biaya di kedua pasar tersebut untuk memastikan pertumbuhan yang solid dalam jangka pendek hingga menengah di tengah ketidakpastian ekonomi.

Setelah penyesuaian strategis yang relevan, Grup membuka 6 titik penjualan dan menutup 116 titik penjualan di Amerika Utara dalam enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 September 2023. Oleh karena itu, pada tanggal 30 September 2023, Grup akan menutup titik penjualannya di Amerika Utara. jumlah titik penjualan telah dikurangi menjadi 235. Selama periode peninjauan, Grup membuka kembali 45 titik penjualan baru di Eropa, sehingga jumlah totalnya menjadi 80.

Berkomitmen pada segmen pasar super-premium dan ultra-performa: berfokus pada produk-produk klub yang paling mewakili keahlian Jepang dan teknologi inovatif berstandar dunia

Selama periode laporan, Grup semakin memperkuat dan fokus pada penawaran produknya di segmen pasar ultra-high-end dan ultra-performa untuk meningkatkan penetrasi pasar. Setelah Grup menyesuaikan strategi produknya, Grup ini menambahkan seri klab yang meningkatkan ayunan untuk penyandang cacat ganda di bawah keluarga klab TOUR WORLD, dan meningkatkan keluarga klab BERES yang ikonik dengan tampilan klab yang modern dan artistik. pegolf masa kini.

HONMA terus menerapkan teknologi baru dan keahlian Jepang yang luar biasa untuk merancang, mengembangkan, dan memproduksi berbagai macam tongkat golf dengan tampilan cantik dan performa luar biasa. Di klub BERES AIZU dan TW757 baru-baru ini, HONMA telah menerapkan sejumlah teknologi inovatif yang dipatenkan untuk desain dan pengembangan, masing-masing menargetkan kebutuhan berbeda dari pegolf kaya dan pegolf yang antusias. Perusahaan berencana meluncurkan BERES generasi berikutnya dan sejumlah produk baru di bawah keluarga TOUR WORLD pada tahun 2024.

Bentuk kembali merek HONMA dan ciptakan pengalaman merek 360 derajat

HONMA telah mengambil berbagai langkah untuk meningkatkan kesadaran merek global dan berkomunikasi dengan konsumen sasaran. Untuk menarik kelompok konsumen muda di era Internet, HONMA berkomitmen untuk membentuk kembali merek tersebut menjadi merek golf yang dinamis, terkini, dan internasional. HONMA telah mendesain ulang situs web globalnya dan merestrukturisasi platform media sosialnya, melakukan pembaruan konten multimedia secara teratur dan sering di semua platform elektronik untuk terus meningkatkan visibilitas dan daya tarik merek dan produknya di kalangan pegolf muda. HONMA telah meningkatkan lalu lintas akses dengan cepat melalui publikasi proaktif dan pencetakan ulang berbagai konten online, dan indikator online lainnya seperti tingkat konversi konsumsi, rasio pentalan, dan waktu tunggu halaman juga menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan.

HONMA melibatkan perusahaan desain dan pemasaran terkemuka untuk merenovasi ruang ritelnya guna menghadirkan pengalaman merek kelas atas dan perjalanan konsumen yang disesuaikan dengan kebutuhan di pasar-pasar utama. Dalam enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 September 2023, HONMA menggunakan teknologi canggih untuk menyatukan dan mengadopsi citra visual ritel baru, konsep desain, dan elemen pengalaman konsumen, serta masing-masing membuka 11 dan 1 toko baru di Tiongkok dan wilayah Asia lainnya. HONMA juga telah menggunakan konsep desain yang sama untuk meningkatkan beberapa toko di dalam toko di Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok, yang pada akhirnya menghadirkan ruang ritel dan pengalaman konsumen yang sama di semua pasar utama.

Pandangan Bisnis

Melihat ke masa depan, Grup ini akan terus menerapkan strategi pertumbuhan jangka panjangnya, memanfaatkan sejarah merek HONMA, perluasan jaringan distribusi dan teknologi inovatif, ditambah dengan keahlian tradisional Jepang, untuk membangun perusahaan yang memimpin gaya hidup golf global.

Grup juga akan terus meningkatkan dan mengubah nilai merek HONMA menjadi loyalitas pelanggan melalui berbagai strategi branding dan pemasaran; lebih jauh lagi meningkatkan pangsa pasar Grup di pasar lokal dengan mempertahankan posisi terdepan di segmen super premium sambil membuat terobosan yang kuat ke segmen performa premium yang tumbuh cepat; menjangkar pertumbuhan yang berkelanjutan di Amerika Utara dan Eropa berdasarkan strategi produk dan distribusi yang diperbarui; mengembangkan lini produk non-klub yang saling melengkapi untuk memberikan pengalaman gaya hidup golf yang lengkap kepada pelanggan; dan melanjutkan inovasi dan pengembangan produk untuk memenuhi tren pasar terbaru.

“Meskipun masih banyak tantangan pada paruh kedua tahun fiskal ini, kami yakin bahwa kami dapat mengatasi dampak buruk dari ketidakpastian ini, dan meraih peluang pertumbuhan, memastikan arus kas, dan mengoptimalkan efisiensi operasional, meletakkan dasar yang kokoh bagi pengembangan jangka menengah dan panjang atas merek, produk, saluran distribusi, karyawan, dan rantai pasokan kami. Kami akan berusaha untuk mendorong pengembangan bisnis yang berkelanjutan dan menciptakan nilai jangka panjang untuk semua pemegang saham,” tutup LIU Jianguo, Ketua Dewan, Presiden dan Direktur Eksekutif HONMA Golf Limited, dalam rilisnya, Jumat (24/11/2023).


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top