HONG KONG SAR – Media OutReach – Sekolah Bisnis Chinese University of Hong Kong (CUHK) mengadakan resepsi pada Kamis, 9 Maret 2023 dalam rangka ulang tahun ke-60 untuk merayakan dampak yang diciptakannya dalam pendidikan bisnis, membentuk jaringan alumni sekolah bisnis terbesar di kota ini selama enam dekade terakhir.

Hampir 200 tamu menghadiri resepsi, termasuk manajemen dan konsultan CUHK, serta elit dan pemimpin dari semua lapisan masyarakat. 80% dari mereka lulus dari CUHK Business School, yang menegaskan jaringan alumninya yang sangat besar dengan lebih dari 40.000 anggota yang tersebar di 49 wilayah.

Resepsi dimulai dengan harmonika dan piano trio yang menarik, menandai pendirian Sekolah Bisnis CUHK pada tahun 1963, yang diselenggarakan bersama oleh Chung Chi College, New Asia College dan United College, menjadi pelopor pendidikan bisnis yang komprehensif di Asia.

Selama lebih dari 60 tahun, berdasarkan sistem akademi dan filosofi pendidikan holistik, CUHK Business School telah melahirkan generasi pemimpin bisnis yang peduli, kompeten, dan berpengaruh. Kolese ini mengintegrasikan akademisi China dan Barat, menciptakan dan membentuk kembali pengalaman pendidikan, memupuk talenta bisnis yang luar biasa, dan mempromosikan pengembangan bisnis dengan penelitian mutakhir.

Keterangan Foto: Paul Chan Mo-po, Sekretaris Keuangan, menyampaikan pidato sebagai tamu kehormatan.

“Selama enam dekade terakhir, Sekolah telah berkembang di garis depan pendidikan dan penelitian manajemen bisnis. Jaringan alumni CUHK Business School saat ini mencakup beberapa pemimpin bisnis, cendekiawan, dan pengusaha paling berpengaruh di Hong Kong, dan jauh di luar. Dan mereka telah membantu memungkinkan Hong Kong bangkit sebagai satu dari pusat keuangan dan bisnis terkemuka dunia. Dengan Hong Kong sekali lagi terbuka lebar untuk pengejaran bisnis dan peluang, saya menantikan kontribusi berkelanjutan dari alumni Sekolah Bisnis CUHK dan Sekolah itu sendiri,” kata Tamu kehormatan dan alumni CUHK Business School, Yang Terhormat Paul Chan Mo-po, GBM, GBS, MH, JP, Sekretaris Keuangan Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong.

“Hong Kong bergerak menuju ekonomi digital dan berkembang menjadi pusat keuangan hijau internasional. CUHK dan Sekolah Bisnis berkomitmen untuk mengembangkan talenta berorientasi masa depan dengan tingkat tinggi literasi digital dan semangat humanistik yang tak tergoyahkan. Memimpin kesuksesan transformasi Hong Kong. Kami akan terus mempromosikan pengembangan perusahaan melalui inovasi kurikulum dan penelitian praktis,” sambutan Profesor John Chai Yat-chiu, Ketua Dewan CUHK.

Keterangan Foto: Profesor John Chai Yat-chiu, Ketua Dewan CUHK, menyampaikan sambutan.

Pada resepsi, CUHK Business School memamerkan serangkaian proyek khusus untuk hari jadinya yang ke-60, termasuk Perayaan Alumni Global, Forum Alumni Global, dan Konferensi Real Estat Internasional Bersama AsRES-GCREC 2023.

Profesor Duan Chongzhi, Presiden CUHK, mengucapkan selamat atas peringatan 60 tahun berdirinya CUHK Business School. “CUHK Business School, sebagai pionir dalam pendidikan bisnis di Hong Kong dan Asia, telah membuat prestasi yang luar biasa. Seluruh mahasiswa dan alumni secara aktif mengejar keunggulan dalam pengajaran dan penelitian, dan berkontribusi pada masyarakat dan ekonomi,” urainya.

Keterangan Foto: Acara ini mempertemukan alumni CUHK Business School yang luar biasa, mitra utama, dan anggota universitas dari generasi ke generasi.