HONG KONG SAR, RIAUGREEN.COMMedia OutReach – Hi Sun FinTech Global (HSG) mendukung ACU Group untuk menawarkan pembayaran internasional yang cepat, transparan, dan hemat biaya dalam berbagai mata uang.

Thailand adalah salah satu dari 60 negara di mana Grup ACU bermerek dagang, lokasi sangat penting. ACUPAY Thailand bertujuan untuk menyediakan pelanggan dengan kualitas, kenyamanan, inovasi, dan keamanan terbaik.

ACU Group telah memilih HSG untuk memberi pelanggan fitur-fitur berikut untuk layanan pembayarannya: Top-up yang nyaman, Pembayaran fleksibel dan mudah, Operasi ramah konsumen, Pembukaan rekening langsung, Bantuan migrasi pelanggan.

Proyek ACUPAY dimulai pada September 2022, ditargetkan untuk diluncurkan di Thailand pada akhir Februari 2023. Kedua tim berkolaborasi untuk menyelesaikan upaya terpadu, setelah versi Thailand aktif dan berjalan, proyek tersebut akan direplikasi di Malaysia dan negara Afrika lainnya.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan HSG dalam proyek ini karena sejalan dengan visi strategis kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan kami dan menawarkan layanan pembayaran kami ke lebih banyak negara di Asia dan Afrika. Ini adalah kunci dari upaya kami untuk berkontribusi dan mendukung evolusi digital negara ini,” ujar Mr. Thor Yang, Ketua ACU Group Hong Kong.

Proyek ini – yang sukses besar – telah membuat ACUPAY Thailand menjadi benteng jangka panjang di ruang FinTech. Ini juga menandai awal kemitraan bisnis kami yang menguntungkan.

Mata Uang Digital Bank Sentral: FinTech Di Tingkat Tertinggi

Central Bank Digital Currency(CBDC) adalah mata uang digital yang dikeluarkan oleh bank sentral dan terikat dengan mata uang nasional negara tersebut. Otoritas Moneter Hong Kong (HKMA) telah melakukan penelitian mendalam mengenai hal ini sejak 2017.

Juga, Bank of England membuka aplikasi pemasok Desember lalu untuk sampel dompet digital CBDC. Tujuan dari proyek ini adalah untuk mengaktifkan buku besar CBDC untuk berinteraksi dengan sektor swasta.

“Konsumen dapat memiliki CBDC di dompet atau akun dan menggunakannya untuk pembayaran. Ini akan berfungsi sebagai opsi perbankan digital publik yang dapat digunakan siapa saja. Ini bisa sangat membantu konsumen yang tidak dapat mengakses layanan perbankan tradisional.” kata Terry Liang, CEO HSG, penyedia solusi FinTech pemenang penghargaan yang melayani bank-bank besar di China dan APAC selama 25 tahun terakhir.

Menggali Inisiatif CBDC Bersama Grup ACU dan HSG

Sementara CBDC tidak diragukan lagi dipenuhi dengan potensi dalam skala besar, ini masih dalam masa pertumbuhan. Institusi yang mapan memang penasaran, tetapi mereka juga lamban dalam mengadopsi semua aspek FinTech.

Fitur–seperti dompet atau mata uang digital–bukan hal baru bagi organisasi tingkat tinggi ini. Namun, institusi yang dimaksud belum terjun lebih dulu ke dalam revolusi FinTech. Namun, keraguan itu akan berubah. Segera, CBDC – dan aspek FinTech lainnya – akan menjadi norma bagi bank sentral.

APLIKASI ACUPAY yang dikembangkan bersama oleh ACU Group dan HSG pada akhirnya akan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran digital berturut-turut dengan penyelesaian segera. Pengguna dompet dapat melakukan pembayaran menggunakan saluran apa pun: nirsentuh, Kode QR, dan terminal serta standar yang sama yang saat ini digunakan untuk pembayaran kartu.

Tujuannya adalah untuk menyediakan layanan pembayaran yang nyaman, berkualitas tinggi, sangat aman, dan inovatif kepada pelanggan. Sejumlah penelitian dan pengembangan ACU dan HSG telah disusun pada Mata Uang Digital Bank Sentral akan menempatkan kita jauh di depan. Sampai saat itu, sistem dompet digital bersama kami telah memasuki tahap pengujian, dan hasilnya sejauh ini telah membuat kami antusias untuk masa depan.