• Home
  • Bisnis
  • Schneider Electric Dinobatkan sebagai ‘Mercusuar’ dalam Keanekaragaman, Kesetaraan & Inklusi oleh Forum Ekonomi Dunia

Schneider Electric Dinobatkan sebagai ‘Mercusuar’ dalam Keanekaragaman, Kesetaraan & Inklusi oleh Forum Ekonomi Dunia

Sabtu, 21 Januari 2023 | 14:12

HONG KONG SAR, RIAUGREEN.COM Media OutReachSchneider Electric, perusahaan transformasi digital manajemen energi dan otomasi global, dianugerahi Penghargaan Mercusuar Global Parity Alliance Diversity, Equity and Inclusion (DEI) untuk program Ekuitas Pembayaran Global (GPE) oleh Pusat Ekonomi dan Masyarakat Baru World Economic Forum’s (WEF).

Penghargaan ini mengakui upaya Schneider Electric untuk mempromosikan inklusi dan kepedulian melalui upah yang setara di seluruh kantornya. Kebijakan ekuitas pembayaran global Schneider Electric telah diterapkan sejak 2014 dan sedang diujicobakan di 12 negara. Hingga saat ini, kebijakan tersebut telah diterapkan di lebih dari 100 negara, dan hingga tahun 2020, kebijakan tersebut telah menguntungkan 99,6% karyawan perusahaan.

“Merupakan kehormatan besar diakui atas komitmen kami dalam mempromosikan kesetaraan gender. Kami sangat yakin bahwa budaya perusahaan yang inklusif dan peduli adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan. Schneider Electric berharap dapat melayani karyawan, perusahaan, dan planet ini, dan ini hanya dapat dicapai dengan memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang, di mana pun. Schneider Electric telah membuat banyak dorongan dan kemajuan di bidang ini selama bertahun-tahun, dan kami bertekad untuk membuatnya karyawan kami menjadi setara dan dilibatkan dalam segala hal,” papar Charise Le, Kepala Sumber Daya Manusia Schneider Electric, dalam rilisnya, Kamis (19/1/2023).

Didirikan oleh Forum Ekonomi Dunia dalam kemitraan dengan McKinsey & Company, Aliansi Global untuk Kesetaraan adalah organisasi lintas industri global yang berupaya memberdayakan DEI dengan mengidentifikasi inisiatif yang berdampak nyata, berbagi wawasan penting untuk kesuksesan, dan mengangkat tindakan DEI ke tingkat CEO.

Program kesetaraan upah global Schneider Electric memperbaiki kesenjangan upah perempuan dengan:

  • - Kerangka Kerja Kompensasi Global-Lokal: Menggunakan metode terpadu global untuk memperbaiki kesenjangan gaji, pertama-tama, perlu untuk mendefinisikan “kesenjangan gaji”, dan merumuskan seperangkat metode pengukuran kesenjangan gaji dan tujuan keseluruhan perusahaan; dan sesuai dengan kebutuhan pasar dan faktor lingkungan yang berbeda, berdayakan tim sumber daya manusia lokal Buat rencana implementasi untuk mengurangi kesenjangan gaji.
  • - Proses tinjauan kompensasi: Mengembangkan tinjauan indikator kinerja utama (KPI) triwulanan di tingkat global dan lokal dan mengidentifikasi kesenjangan yang muncul; proses ini juga memasukkan proses penyesuaian paritas pembayaran ke dalam tinjauan kompensasi tahunan untuk mengidentifikasi dan menutup kesenjangan.
  • - Meningkatkan keterampilan tim kompensasi SDM dan manajer lini: Schneider Electric melatih profesional SDM dan manajer lini untuk meningkatkan kesadaran akan dampak bias gender terhadap kompensasi dan membekali mereka dengan alat yang tepat selama proses perekrutan, promosi, dan peninjauan kompensasi untuk membuat keputusan pembayaran yang setara.
  • - Otomatisasi data: Dengan memperkenalkan analisis dan pelaporan data otomatis ke dalam sistem sumber daya manusia, faktor pendorong utama dalam siklus karier karyawan dapat dilacak secara akurat untuk menyesuaikan kesenjangan gaji.

Schneider Electric terus mengoptimalkan rencana upah setara globalnya, menetapkan sasaran untuk mencapai dan mempertahankan kesenjangan gaji kurang dari 1% untuk semua karyawan, sambil mencapai keseimbangan gender 50:40:30 pada tahun 2025 (yaitu, perempuan harus bertanggung jawab atas 50 % dari semua karyawan baru, 40% manajer garis depan dan 30% pemimpin senior). Schneider Electric juga akan menggunakan alat simulator kesetaraan pembayaran untuk memberikan data kesenjangan pembayaran yang lebih luas dan lebih terlihat guna membantu manajer, mitra bisnis SDM, dan perekrut dalam memberikan paket kompensasi yang adil kepada calon karyawan.


BERITA LAINNYA
MDIS Roadshow Kembali di Tahun 2023
Senin, 06 Februari 2023 | 15:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top