• Home
  • Bisnis
  • DHL Supply Chain Australia Capai Kesepakatan Akuisisi 100% Saham Glen Cameron Group

DHL Supply Chain Australia Capai Kesepakatan Akuisisi 100% Saham Glen Cameron Group

Kamis, 23 Juni 2022 | 13:03

MELBOURNE, AUSTRALIA, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – DHL Supply Chain, perusahaan anggota Deutsche Post Group (DPDHL) telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi 100% saham Glen Cameron Group, sebuah perusahaan logistik Australia yang berspesialisasi dalam truk dan logistik kontrak. Glen Cameron Group mengoperasikan armada 1.000 truk dan trailer dan mempekerjakan lebih dari 820 orang di seluruh Australia.

Kombinasi strategis Glen Cameron Group dengan Rantai Pasokan DHL akan memperkuat posisi DHL di pasar truk Australia yang berkembang dan menciptakan salah satu perusahaan logistik terbesar di Australia, dengan total penjualan lebih dari AUD 1 miliar (670 juta euro).

“Dengan kinerja DHL Supply Chain yang luar biasa, kami terus melakukan investasi strategis untuk memfasilitasi lebih lanjut untuk mendorong pertumbuhan kami yang cepat, memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini, dan dimasa depan. Oleh sebab itu, saya senang dengan akuisisi bisnis transportasi terdepan di pasar Australia ini, menjadikan kami sebagai penyedia pilihan yang jelas di pasar logistik,” kata Oscar de Bok, CEO, Rantai Pasokan DHL.Oscar de Bok, CEO DHL Supply Chain, dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022).

“Akuisisi ini menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan bisnis di Australia, memperkuat penawaran layanan untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan. Dengan rantai pasokan yang berkembang pesat dan kemampuan operasional yang signifikan, kami akan lebih cepat, merespons lebih cepat terhadap perubahan kebutuhan, dan terus menepati janji,” terang Terry Ryan, CEO DHL Supply Chain Asia Pasifik.

“Akuisisi ini adalah kesempatan unik bagi DHL Supply Chain untuk menambahkan layanan pengiriman berkualitas tinggi ke gudang dan solusi transportasi kami di Australia. Kami bertujuan untuk menyediakan berbagai layanan transportasi untuk pelanggan lama dan baru. DHL diakui memiliki fasilitas logistik yang kuat dan dengan akuisisi ini kami akan memperkuat penawaran empat layanan kami, yaitu Angkutan umum domestik di seluruh Australia, ekspres domestik, layanan khusus, dan logistik kontrak, dengan solusi khusus untuk pelanggan,” tambah Steve Thompsett, CEO DHL Supply Chain Australia dan Selandia Baru.

Glen Cameron Group dikenal sebagai pemimpin dalam kontrak pengangkutan dan logistik dan DHL akan mendapatkan keuntungan dari keahlian Departemen Logistik Glen Cameron di sektor barang konsumsi dan bahan makanan.

“ Sejak mendirikan Glen Cameron Group 47 tahun yang lalu dan selama 5 dekade terakhir, kami telah membangun bisnis yang sukses, terdiversifikasi, dan tangguh. Dengan permulaan yang sangat sederhana dari hanya sebuah truk 8 ton pada tahun 1975, kami telah berkembang menjadi salah satu bisnis transportasi dan logistik terbesar di Australia. Bersama DHL, kami dapat membawa bisnis kami ke level selanjutnya,” kata Glen Cameron, Pendiri dan Ketua Eksekutif Glen Cameron Group.

Glen Cameron Group akan mendapatkan keuntungan dari jaringan DHL yang luas di lebih dari 220 negara dan wilayah, dan keahlian pengiriman global di bidang angkutan udara, laut dan jalan raya untuk memastikan peluang pengembangan yang kuat bagi bisnis, pelanggan, dan karyawan perusahaan.

“Saya senang melihat Glen Cameron Group bergabung dengan DHL. Bersama-sama, kami dapat meningkatkan jejak kami dan menjadi salah satu bisnis transportasi dan logistik terbesar di negara ini. Dengan dukungan bisnis korporat global yang sangat sukses, kami memiliki kesempatan untuk berinvestasi dalam pertumbuhan dan membuka peluang baru bagi karyawan, dan ini menandai tonggak penting untuk melanjutkan warisan dalam industri transportasi Australia,” tutup Cameron.

DHL Supply Chain memberi pelanggan solusi logistik dan manajemen data yang luas untuk mengelola dan mengoperasikan rantai pasokan mereka, dengan fokus pada keberlanjutan dan kualitas. Jaringan global ahli rantai pasokan dan keahlian lokal yang solid adalah salah satu kompetensi utama perusahaan. Di Australia, DHL Supply Chain mempekerjakan sekitar 4.000 profesional logistik di gudang dan operasi transportasinya.

BERITA LAINNYA
Yeebo Umumkan Hasil Tahunan 2021/22
Kamis, 30 Juni 2022 | 13:11
BERIKAN KOMENTAR
Top