PARIS, PRANCIS, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – OPPO berpartisipasi untuk pertama kalinya di VivaTech 2022, acara startup dan teknologi terbesar di Eropa. Pada acara ini, OPPO membagikan detail tentang Program Akselerator Inovasi OPPO Research Institute yang sedang berlangsung dan memamerkan sejumlah perusahaan rintisan teknologi yang bekerja di bidang teknologi yang dapat diakses dan kesehatan digital.

Ren Yan, Direktur Open Innovation Eropa, OPPO

Seiring perusahaan memperkuat kehadirannya di Eropa, OPPO berharap dapat memperluas kerja samanya dengan perusahaan rintisan teknologi lokal dan lebih jauh lagi memperluas potensi inovasinya untuk melayani pengguna di seluruh dunia.

“Kita hidup di dunia yang terus berubah dan menghadapi tantangan yang benar-benar baru setiap hari. Tapi untungnya, teknologi juga terus berkembang dan akan ada solusi baru untuk masalah baru, jika kita berusaha menemukannya. Itu sebabnya kami menyelenggarakan Program Akselerator Inovasi OPPO Research Institute. Kami berharap dapat bergandengan tangan dengan komunitas startup untuk menyelesaikan masalah yang kita semua hadapi dengan kekuatan teknologi,” ungpa Ren Yan, Direktur Divisi Open Innovation Eropa OPPO, dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).

OPPO bekerja sama dengan startups teknologi untuk berbagi pengalaman baru dalam Virtuous Innovation

Di VivaTech 2022, OPPO membagikan visi dan pengalamannya dalam menghadirkan “Virtuous Innovation” dengan audiens pengusaha dan perusahaan rintisan. Salah satu perhatian utama OPPO adalah aksesibilitas produknya. Hingga saat ini, OPPO telah membuat beberapa terobosan di bidang ini, dengan memperkenalkan teknologi yang dirancang khusus untuk pengguna lanjut usia dan mereka yang memiliki gangguan penglihatan warna.

Teknologi Color Vision Enhancement OPPO adalah solusi smartphone pertama yang menyediakan profil koreksi warna yang akurat untuk orang-orang dengan gangguan penglihatan warna. Sementara itu, penambahan mode ramah lansia dalam sistem operasi ColorOS membuat operasi seluler lebih mudah bagi pengguna lanjut usia dan semakin mempersempit kesenjangan digital antara kelompok pengguna tertentu.

OPPO juga mengundang 3 startup teknologi untuk mendemonstrasikan inovasi mereka di VivaTech 2022. Dalam tiga tamu startup, Owlytics dan Leman Micro Devices berbagi konsep mereka tentang teknologi perawatan kesehatan preventif.

“Seiring dengan meningkatnya usia rata-rata populasi di seluruh dunia, begitu pula jumlah orang yang berisiko terkena penyakit Alzheimer. Owlytics menggabungkan deteksi risiko kesehatan waktu nyata dengan analitik prediktif untuk membantu melindungi orang dewasa yang lebih tua dengan memberikan peringatan dini dan deteksi pencegahan jatuh yang lebih akurat. Melalui Program Akselerator Inovasi Institut Riset OPPO, kami berharap dapat bekerja sama dengan OPPO untuk meningkatkan cakupan teknologi ini dan memungkinkan lebih banyak orang untuk mendapatkan manfaat darinya,” kata Gill Zaphrir, CEO dan Co-Founder Owlytics.

“Melalui pemantauan tekanan darah dan indikator kesehatan lainnya, Leman Micro Devices menyediakan layanan kesehatan dan medis preventif utama. Akurasi memungkinkan siapa saja untuk mengidentifikasi dan mengurangi timbulnya dan tingkat keparahan kehidupan- masalah kesehatan yang mengancam. Keyakinan kami sangat sejalan dengan sikap OPPO dalam membantu pengguna produknya mengembangkan kebiasaan sehat, melalui perawatan kesehatan preventif. Dengan bekerja lebih erat dengan OPPO, kami berharap dapat menggunakan perangkat pintar OPPO untuk meningkatkan teknologi pemantauan kesehatan dan membuat solusi kami lebih dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas,” tambah Zhao Fang, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis di Leman Micro Devices.

Selama sesi tersebut, Crunchfish yang berbasis di Malmö, Swedia, yang sebelumnya bekerja dengan OPPO, memamerkan teknologi interaksi gestur mereka yang digunakan dalam aplikasi augmented reality (AR), termasuk potensi solusi AR masa depan yang dikembangkan menggunakan teknologi OPPO.

“Teknologi kontrol gerakan memiliki potensi untuk mengeksploitasi pengalaman digital baru menggunakan headset augmented reality/virtual reality dan perangkat pintar lainnya. Kami akan terus fokus untuk menyediakan fitur interaksi gerakan yang lebih kaya berdasarkan teknologi AR canggih yang didukung oleh perangkat pintar OPPO,” jelas Joakim Nydemark, CEO dan Chief Operating Officer (COO) Crunchfish,

OPPO memberdayakan inovasi lokal dengan kehadiran yang diperluas di Eropa

Sejak OPPO secara resmi memasuki pasar Eropa pada tahun 2018, benua tersebut telah menjadi salah satu pasar terpenting OPPO. Dengan peluncuran berturut-turut dari lini produk baru yang inovatif, bersama dengan operasi dan layanan lokal yang intensif, merek OPPO dengan cepat mendapatkan basis penggemar yang kuat di seluruh benua.

Menurut data dari Canalys, OPPO adalah salah satu merek smartphone dengan kinerja terbaik di Eropa pada tahun 2021, mencapai pertumbuhan 78% dalam pengiriman smartphone. Dengan mendukung perusahaan rintisan lokal di VivaTech 2022 dan melalui Program Akselerator Inovasi OPPO Research Institute, OPPO meningkatkan partisipasinya dalam ekosistem rintisan Eropa dan membantu menumbuhkan pasar lebih jauh bersama dengan mitra lokal.

Program Akselerator Inovasi OPPO Research Institute

Sebagai acara teknologi dan startup terbesar di Eropa, VivaTech 2022 juga merupakan perhentian penting dalam proses rekrutmen untuk Program Akselerator Inovasi OPPO Research Institute tahun ini. Innovation Accelerator bertujuan untuk menarik proposal dari seluruh dunia yang menggunakan teknologi dan ‘Virtuous Innovation’ untuk melayani masyarakat dengan lebih baik. Sejak pengumuman Program Akselerator Inovasi OPPO Research Institute pada bulan Mei tahun ini, OPPO telah menerima banyak proposal yang menjanjikan termasuk teknologi dan ide baru, dengan lebih banyak proposal dari yang diharapkan karena periode aplikasi memasuki minggu-minggu terakhir.

Program Akselerator Inovasi diprakarsai oleh OPPO untuk mengeksplorasi lebih jauh proposisi nilai merek ‘Inspiration Ahead’. Program ini mencari solusi teknologi inovatif dari para inovator, wirausahawan, dan perusahaan rintisan yang berfokus pada pemecahan masalah di bidang teknologi yang dapat diakses dan kesehatan digital. Dengan bermitra dengan inovator yang berpikiran sama, OPPO berharap dapat menggunakan teknologi untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan lebih cerdas untuk semua. Setelah dinilai oleh panel juri independen, hingga 10 tim finalis akan diberikan sponsor masing-masing sebesar $46.000 oleh OPPO, serta peluang investasi lebih lanjut, dukungan teknis, penelitian dan kemitraan komersial serta promosi di acara-acara global.

Batas waktu untuk mengirimkan aplikasi dan proposal untuk berpartisipasi dalam Program Akselerator Inovasi OPPO Research Institute tahun ini adalah 30 Juni. Setelah evaluasi babak penyisihan, peserta terpilih akan diundang ke acara pre-show dan roadshow pada bulan Agustus tahun ini, di mana publik akan dapat memilih ide-ide favorit mereka.

Untuk mengajukan proposal, berpartisipasi dalam pemungutan suara publik tahun ini, atau untuk mempelajari lebih lanjut tentang Program Akselerator Inovasi OPPO Research Institute, kunjungi situs web resmi di oppo.com/en/proposal