HONG KONG SAR – Media OutReach – Shell Hong Kong Limited (Shell), Sino Group (Sino) dan Halo Energy Limited (Halo), telah berkomitmen untuk Mempromosikan pembangunan berkelanjutan, memperluas cakupan stasiun pengisian kendaraan listrik, mendorong transportasi hijau, dan mendirikan stasiun pengisian Shell Recharge pertama dengan peralatan pengisian kendaraan listrik universal tercepat di China Hong Kong City (CHKC).

Stasiun pengisian kendaraan listrik ini kompatibel dengan merek EV apapun untuk memenuhi permintaan pengguna yang meningkat, Shell, Sino dan Halo bekerja sama untuk memimpin industri dan mengurangi emisi karbon secara proaktif.

Dr. David Chung, JP (ke-2 dari kanan), Wakil Sekretaris Inovasi dan Teknologi mengunjungi stasiun Shell Recharge di carpark CHKC

Penggunaan kendaraan listrik menjadi semakin populer, dan perluasan serta peningkatan fasilitas pengisian daya di properti yang ada merupakan faktor penting untuk mendorong pengembangan jangka panjangnya. Menyusul pendirian stasiun pengisian Shell Recharge pertama di Fanling sebelumnya, Shell membuka stasiun pengisian Shell Recharge di di properti Grup Sino CHKC. dan mulai beroperasi pada awal Mei menyediakan 4 pengisi daya arus searah cepat (DC) untuk semua merek EV di Hongkong.

Dengan sistem distribusi daya Halo yang dipatenkan, salah satu supercharger DC dapat diisi dengan kecepatan 300kW dan dapat diisi paling cepat dalam 15 menit, menjadikannya stasiun pengisian kendaraan listrik tercepat di Hong Kong. Dengan 40 stasiun semi-quick charging, CHKC sekarang memegang stasiun pengisian EV terbanyak di Tsim Sha Tsui, menghadirkan pengalaman pengisian daya yang lebih nyaman dan unggul bagi pengemudi kendaraan listrik.

Shell berkomitmen untuk memenuhi komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan dan menjadi perusahaan energi tanpa emisi bersih pada tahun 2050. Stasiun bahan bakar bandara (pusat kargo) Shell yang baru akan dibuka pada kuartal kedua tahun 2022, stasiun bahan bakar pertama yang menyediakan layanan pengisian bahan bakar kendaraan konvensional dan pengisian kendaraan listrik di Hong Kong. Pada saat yang sama, Shell juga akan menjadi satu-satunya perusahaan minyak dan gas di Hong Kong dengan jaringan pengisian kendaraan listrik yang komprehensif.

Pengisi daya arus searah (DC) cepat memiliki kecepatan pengisian hingga 300kW yang memberikan pengalaman pengisian cepat yang dapat memakan waktu hanya 15 menit untuk pengisian penuh pengalaman pengisian tercepat dari jenisnya di Hong Kong.

“Shell berkomitmen untuk membantu Hong Kong mencapai tujuan pengurangan karbon dan mempercepat realisasi transportasi rendah karbon. Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Sino dan Halo untuk membuka stasiun pengisian kendaraan listrik tercepat di Hong Kong. Kekuatan, memimpin industri untuk mendukung perencanaan kendaraan listrik Pemerintah SAR Hong Kong. Kami akan bekerja sama dengan lebih banyak produsen mobil dan pemangku kepentingan. Tujuan jangka pendek adalah menyediakan lebih dari 300 Shell Recharge charging point, termasuk Hong Kong Island, Kowloon dan New Territories. Ke depannya, akan ada lebih banyak lagi properti milik Sino yang dilengkapi dengan charging station Shell Recharge, yang akan selesai akhir tahun ini. Untuk menyediakan listrik pengemudi kendaraan dengan layanan pengisian kendaraan listrik pada kecepatan pengisian yang berbeda, untuk mencapai target emisi nol bersih Hong Kong,” kata Anne Yu, Managing Director Shell Hong Kong Limited, Jumat (20/5/2022) lalu.