• Home
  • Bengkalis
  • Jelang Ramadhan, Disdagprin dan Satgas Pangan Bengkalis Cek Ketersediaan Bapokting

Jelang Ramadhan, Disdagprin dan Satgas Pangan Bengkalis Cek Ketersediaan Bapokting

Rabu, 28 Februari 2024 | 22:10
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Satgas Pangan melakukan pengecekan harga di beberapa tempat seperti agen atau distributor dan pasar modern di Bengkalis untuk memastikan harga bahan pokok. Rabu, 28 Februari 2024.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Zulpan mengatakan ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting khususnya di pulau Bengkalis tetap tersedia menjelang memasuki bulan Ramadhan.

“Kami Pemkab Bengkalis dan Satgas Pangan melakukan sidak di 8 titik untuk melihat ketersediaan bahan pokok dan stabilisasi harga agar tidak naik tinggi dan saat ini bahan pokok kebutuhan masyarakat memenuhi kebutuhan masyarakat seperti beras, cabe merah, rawit, bawang dan ayam potong juga telur,” kata Zulpan.

Saat ini harga mengalami inflasi seperti cabe, bawang, ayam potong dan telur di pasar modern Terubuk Bengkalis mayoritas mengalami kenaikan seperti cabe merah asal Bukittinggi dan Siak mencapai Rp. 75.000 perkilo dan Telur ayam mencapai Rp. 54.000 per papan.

“Kenaikan harga sudah terjadi sepekan lalu terutama cabe merah, penyebab di wilayah penghasil banjir dan tranportasi terkendala dan beberapa hari ini stok cabe merah, bawang sudah mulai lancar dan juga ayam potong perkilo mencapai Rp. 35.000 suplai atau pasokan sudah mulai lancar,” ujar Zulpan.

Kemudian beras di gudang Bulog jalan Kelapapati Tengah mencukupi sampai bulan ramadhan.

“Menjelang ramadhan kita akan melakukan kegiatan pasar murah dengan jumlah 100.000 paket bahan pokok tahap pertama yang tersebar ke desa dan kelurahan di kabupaten Bengkalis yang merupakan kegiatan rutin tiap tahun dari Bupati Bengkalis dan untuk tahapan ke dua bulan Desember dengan jumlah 100.000 paket juga,” ujar Zulpan. (dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top