• Home
  • Bengkalis
  • Teken MOA Bersama UNRI, Disparbudpora Bengkalis Susun Desain Besar Olahraga Daerah

Teken MOA Bersama UNRI, Disparbudpora Bengkalis Susun Desain Besar Olahraga Daerah

Senin, 26 Februari 2024 | 22:44
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga (Disparbudpora) Edi Sakura bersama Dekan Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan (FKIP)UNRI prof. Jimmi copriady Menandatangani Memorandum Of Agreement (MOA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis tentang Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD) bertempat di Ruangan FKIP UNRI. Senin, 26 Februari 2024. 

Jimmi copriady mengatakan siap bekerja sama dengan Pemerintah daerah dalam  kerja sama penyusunan desain besar olahraga daerah (DBOD) turunan dari desain besar olahraga nasional (DBON) dengan dibantu team dari jurusan olahraga seperti Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 3 dan Ketua Jurusan olahraga.

“Kami berharap Kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau juga secepatnya dapat menyusun DBOD ini yang dipayungi Peraturan Presiden (Perpres No 86 tahun 2021) yang mengatur dari hulu sampai ke hilir olahraga Nasional, Hulu DBON adalah kebugaran masyarakat dan hilirnya prestasi olahraga ditingkat dunia,” ucap Jimmi.

Kadis Parbudpora mengatakan saat ini sedang menyiapkan konsep DBOD. Setiap daerah memiliki karakteristik dan kearifan lokal yang berbeda dengan daerah lainnya sehingga DBOD menjadi penting untuk mendukung keberhasilan Sesain Besar Olahraga Nasioanal,”ungkapnya.

Edi Sakura melanjutkan, Disparbudpora bersama dengan FKIP UNRI  Berperan besar dalam bidang pendidikan olahraga dan kesehatan, UNRI memiliki Fakultas jurusan olahraga. UNRI juga adalah perguruan tinggi penghasil para guru olahraga di Provinsi Riau yang selalu siap mendukung program Kemenpora khusunya dalam implementasi DBON apalagi jika diimplementasika dalam  bentuk peraturan daerah.

Dasar Memorandum Of Agreement disusun berdasarkan ketentuan pasal 4 ayat 2 peraturan mentri pemuda dan olahraga No 15 Tahun 2023 tentang tata cara penyusunan desain olahraga Daerah, dalam rangka menyelenggarakan desain besar olahraga nasional di daerah Kabupaten kota sehubungan dengan hal tersebut diatas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Pemuda Olahraga Kabupaten Bengkalis.

Terakhir Kadis Parbidpora ini berharap, agar semua tim dapat menyusun DBOD tepat waktu.

Turut Hadir Kepala bidang olahraga samsyudin, jafung pelatih mukti jubir dan jafung analis kebijakan kepemudaan wiwik hardianti. (dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top