• Home
  • Bengkalis
  • Total Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Tambah 3 Orang

Total Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Tambah 3 Orang

Senin, 27 September 2021 | 19:28
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis tahun 2021, Senin, 27 September 2021, menjadi 7.078 orang.

Hari ini terjadi penambahan kasus baru sebanyak 3 orang yang berasal dari 2 kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH menjelaskan, tambahan 3 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis 2 orang, dan Bantan 1 orang.

“2 orang di Kecamatan Bengkalis dari (desa/kelurahan) Air Putih dan Senggoro. Sedangkan 1 orang di Bantan dari Jangkang”, jelasnya.

Ditambahkan mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini, dengan adanya tambahan 3 kasus baru tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis selama September ini menjadi 337 orang.

“Atau rata-rata penambahan 12 orang per hari. Tertinggi di Kecamatan Bengkalis, sebanyak 117 orang. Sementara terbanyak kedua, di Mandau 58 orang. Sedangkan terbanyak ketiga di Bukit Batu dan Bantan, masing-masing 37 orang. Sementara terendah di Talang Muandau, hanya 1 orang”, paparnya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan. (dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top