• Home
  • Bengkalis
  • Hari ini Pulau Bengkalis Sumbang 25 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kab. Bengkalis

Hari ini Pulau Bengkalis Sumbang 25 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kab. Bengkalis

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:12
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM â€" Pulau Bengkalis kembali menjadi “penyumbang” tertinggi penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Kamis, 22 Juli 2021.

Namun untuk kecamatan, penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 terbanyak di Mandau, berjumlah 16 orang.

“Hari ini di Kabupaten Bengkalis ada tambahan 58 kasus baru positif Covid-19. Untuk 2 kecamatan di Pulau Bengkalis total penambahan 25 orang. Bantan 13 orang dan Bengkalis 12 orang”, jelas Kadis Kesehatan Ersan Saputra Th.

Ditambahkan mantan Direktur RSUD Mandau ini, selain 3 kecamatan tersebut, penambahan kasus baru Covid-19 juga terjadi di Bathin Solapan 9 orang, Pinggir 5 orang, Talang Muandau 2 orang, dan Rupat 1 orang.

Masih jelas Ersan, 16 orang di Mandau berasal dari (kelurahan/desa) Air Jamban 5 orang, Pematang Pudu 3 orang, Duri Barat 2 orang, Balik Alam 2 orang, Gajah Sakti 2 orag, serta Talang Mandi dan Babussalam masing-masing 1 orang.

Lalu, 13 orang di Bantan merupakan penduduk Suka Maju, Teluk Pambang dan Muntai Barat masing-masing 3 orang, serta Bantan Tua 2 orang, Jangkang 1 orang dan Bantan Air 1 orang.

Kemudian, sambungnya, 12 orang dari Bengkalis adalah warga Wonosari 8 orang, Senggoro 3 orang dan Air Putih 1 orang.

Untuk 9 orang di Bathin Solapan berasal dari Tambusai Batang Dui 6 orang, Simpang Padang 2 orang dan Balai Makam 1 orang.

Sementara 5 orang di Pinggir, kata Ersan, adalah warga Titian Antui 4 orang dan Pinggir 1 orang.

“Sedangkan 2 orang di Talang Muandai dari Melibur, dan 1 orang di Rupat dari Pergam”, ujar Ersan.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambahnya, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.

Sekedar informasi, berdsarkan banyak penelitian, rajin mencuci tangan bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk Covid-19 sebesar 35%.

Sementara bila memakai masker kain bisa mengurangi risiko penularan Covid-19 hingga 45%. Sedangkan kalau menggunakan masker medis, risiko penularan berkurang hingga 75%.(dsk)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top