• Home
  • Bengkalis
  • Kasus Harian Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Tambah 55 Orang

Kasus Harian Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Tambah 55 Orang

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:15
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM " Masyarakat Kabupaten Bengkalis diimbau untuk kian waspada. Harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. 

Pasalnya, hari ini, Selasa, 20 Juli 2021, kasus baru terkonfirmasi Covid-19 bukan hanya terus bertambah. Tapi kian melonjak.

Hari ini tercatat terjadi penambahan 55 orang kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Sementara kemarin sebanyak 45 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th menjelaskan, 55 kasus baru itu berasal dari Kecamatan Mandau 13 orang dan Bantan 9 orang.

Lalu, Bathin Solapan, Bengkalis, dan Rupat Utara masing-masing 8 orang, serta Siak Kecil 5 orang, dan Pinggir 4 orang.

Kata Ersan, tambahan 13 orang dari Mandau berasal dari (kelurahan/desa) Air Jamban dan Babussalam masing-masing 3 orang.

Lalu, Batang Serosa dan Gajah Sakti masing-masing 2 orang, serta 3 orang lainnya penduduk Duri Barat, Pematang Pudu dan Talang Mandi.

Kemudian, 6 orang dari Bantan adalah warga Teluk Pambang 6 orang, dan 3 orang lagi dari Muntai Barat, Kembung Luar dan Jangkang.

Selanjutnya, 8 orang di Bathin Solapan berasal Pematang Obo 4 orang, Balai Makam 2 orang, serta Petani dan Tambusai Batang Dui masing-masing 1 orang.

Untuk Bengkalis, 8 orang tersebut merupakan warga Pedekik 2 orang, Ketam Putih 2 orang, Damon 1 orang, Wonosari 1 orang, Rimba Sekampung 1 orang, dan Kelapapati 1 orang.

Sedangkan 8 orang di Rupat Utara, 7 orang penduduk Tanjung Medang dan 1 orang warga Hutan Kayu.

Sementara untuk 5 orang di Siak Kecil, sambung mantan Direktur RUSD Mandau ini, 3 orang dari Lubuk Muda dan 2 orang dari Sadar Jaya.

“Adapun 4 orang dari Pinggir, semuanya warga Titian Antui”, sambung Ersan.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambahnya, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.

Sekedar informasi, berdsarkan banyak penelitian, rajin mencuci tangan bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk Covid-19 sebesar 35%.

Sementara bila memakai masker kain bisa mengurangi risiko penularan Covid-19 hingga 45%. Sedangkan kalau menggunakan masker medis, risiko penularan berkurang hingga 75%.(dsk)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top